Sekretaris Setgab Syarief Hasan:

"PKS Jarang Komunikasi di Setgab"

Anas Urbaningrum dan Syarief Hasan
Sumber :
  • ANTARA/Fanny Octavianus

VIVAnews - Anggota Dewan Pembina Partai Demokrat Syarief Hasan mengatakan Demokrat ingin kejelasan sikap partai anggota koalisi. Karena Demokrat tidak ingin ada partai tergabung dalam koalisi namun bersikap seperti oposisi.

"Lebih jelas kalau mau serang, mau jadi kawan atau lawan. Kalau menyerang, kan tidak lucu koalisi bersikap seperti oposisi," kata Syarief Hasan di Gedung Dewan Perwakilan Rakyat, 2 Maret 2011.

Sikap Demokrat ini, Syarief menjelaskan, sudah terungkap dalam pernyataan yang langsung disampaikan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono sebagai Dewan Pembina Partai Demokrat. "Partai koalisi masih mau komit atau tidak? Kalau tidak, ya keluar," tegas Syarief yang juga Sekretaris di Sekretariat Gabungan (setgab).

Sebelumnya, Wakil Sekjen Partai Keadilan Sejahtera Mahfud Siddiq mengatakan perbedaan pendapat di Setgab disebabkan pola komunikasi yang belum efektif.

Mahfud menjabarkan, antara lain tidak adanya forum bersama SBY dengan para ketua umum partai peserta koalisi untuk membicarakan hal yang prinsip dan strategis. Kemudian, komunikasi dan koordinasi di Setgab yang dilakukan lapis kedua pimpinan partai cenderung searah.

Tapi pernyataan Mahfud ini dibantah Syarief Hasan. Syarief malah mengatakan PKS yang jarang datang untuk berkomunikasi. "Mereka saja yang tidak komit. Golkar sering datang, kalau PKS jarang datang," ucap Syarief. (sj)

Fortuner vs Pajero Sport Bekas, Pajak Tahunannya Murah Mana?
Muamalat Tower / Bank Muamalat Pusat

Permudah Transaksi Jemaah Haji, Kartu Debit Bank Muamalat Sudah Bisa Nirsentuh

Transaksi jemaah haji nasabah Bank Muamalat semakin dipermudah dengan fitur baru yang diluncurkan pada kartu debitnya.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024