Fadel: Reshuffle Mungkin Dua Minggu Lagi

Fadel Muhamad
Sumber :
  • ANTARA/Debby Mano

VIVAnews - Ketua DPP Partai Golkar bidang Kemahasiswaan dan LSM, Fadel Muhammad, mengatakan Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie telah memberikan penjelasan kepada menteri asal Partai Golkar tentang pertemuannya dengan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

"Tadi malam usai ketemu Presiden, kami dibriefing. Urusan politik adalah urusan Ketua Umum dengan SBY," kata Fadel yang juga Menteri Kelautan dan Perikanan, di Kantor Menko Perekonomian, Rabu, 9 Maret 2011.

Fadel melanjutkan, Aburizal dan SBY membicarakan mengenai kemungkinan ada perubahan-perubahan di koalisi. "Ada beberapa hal yang memang keinginan SBY dan Ketua Umum yang dibicarakan," ujar Fadel.

Dalam pembicaraan tersebut, menurut Fadel, diharapkan sejumlah permasalahan mengenai koalisi dan perombakan kabinet dapat mencapai titik temu. "Mudah-mudahan dalam dua minggu ini bisa selesai, lihat saja nanti," jelas mantan Gubernur Gorontalo ini.

Artinya akan ada perombakan kabinet dalam dua minggu ini? "Mungkin saja. Reshuffle itu hak prerogatif Presiden," jawab Fadel.

Mengenai perombakan kabinet, Fadel mengatakan Partai Golkar tidak pernah mengintervensi Presiden. "Ketua Umum paling hanya mengatakan, ini adalah kader saya, kalau bapak anggap tidak bagus, saya masih punya kader-kader lain," tutur Fadel.

Dari pertemuan Aburizal dengan SBY pun didapatkan kesamaan pandangan. Pergantian akan dilakukan berdasarkan kinerja. "Orang-orang yang tidak mampu, tidak punya kinerja, baru diganti," jelas Fadel.

3 Faktor Cegah Operasi Intelijen Siber, Jangan Terbalik
Ilustrasi Jemaah Indonesia tengah menunaikan ibadah umrah.

Saudi Arabia Permits All Types of Visas to Perform Umrah

Saudi Arabia announced new rules regarding Umrah. This country is allowing holders of various types of visas can perform Umrah.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024