PDIP: Berita The Age Tak Berdasarkan Fakta

Taufiq Kiemas dan Yudhoyono
Sumber :
  • www.indonesia-ottawa.org

VIVAnews - PDI Perjuangan membantah tuduhan yang dimuat media Australia, The Age dan Sydney Morning Herald, mengenai dugaan korupsi yang menyeret Ketua Dewan Pembina PDI Perjuangan, Taufiq Kiemas. Dalam berita media itu disebutkan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono diduga menggunakan pengaruhnya untuk menghentikan pengusutan kasus korupsi yang menyeret Taufiq tahun 2004.

"Tidak benar. Kami tidak perlu menanggapi karena tidak berdasarkan fakta yang ada," kata salah satu politisi PDI Perjuangan Effendy Simbolon, Jumat 11 Maret 2011.

Menurut Effendy, PDI Perjuangan tidak melihat ada kebenaran pada berita yang disampaikan The Age dan Sidney Morning Herald.

Seperti diberitakan sebelumnya, bocoran Wikileaks itu dimuat The Age dalam edisi Jumat, 11 Maret 2011, dengan judul, "Yudhoyono 'abused power': Cables accuse Indonesian President of corruption."

The Age menulis kasus dugaan korupsi yang menyeret Kiemas itu terkait proyek-proyek infrastruktur. Menurut The Age, Kiemas diyakini telah diuntungkan oleh sejumlah proyek seperti proyek Jakarta Outer Ring Road senilai US$2,3 miliar.

Koran itu juga menyebut Kiemas diuntungkan oleh proyek jalur kereta api double track dari Merak sampai Banyuwangi, Jawa Timur, senilai US$2,4 miliar. Tidak hanya itu, Kiemas juga disebut terkait kasus jalur trans Kalimantan senilai US$2,3 miliar, dan proyek trans Papua yang nilainya mencapai US$1,7 miliar. (umi)

Film Keajaiban Air Mata Wanita Sajikan Keajaban dan Kehangatan
Mobil All New Agya GR Sport

Bikin Istri dan Pacar Senang, Ini Pilihan Mobil Baru Buat Gaji UMR

Bagi karyawan yang bekerja di Jakarta dengan rata-rata gaji UMR, atau upah minimum regional sebesar Rp5 jutaan, ada beberapa mobil baru yang bisa dibeli dengan kredit....

img_title
VIVA.co.id
11 Mei 2024