Kata Anas Soal Posisi Aburizal di Setgab

Anas Urbaningrum (Demokrat) dan Aburizal Bakrie (Golkar)
Sumber :
  • Antara/ M Risyal Hidayat

VIVAnews - Ketua Umum Partai Demokrat (PD) Anas Urbaningrum berpendapat posisi Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie sebagai Ketua Harian Sekretariat Gabungan Koalisi Pemerintahan SBY tidak perlu diganti. Posisi itu, menurut dia, sudah tepat.

"Siapa yang menjadi Ketua Harian itu sudah dipilih oleh Ketua Koalisi, Pak SBY. Saya kira Pak Ical tepat disana," kata Anas kepada wartawan usai menjadi pembicara di Latihan Kader III, Badan Koordinasi HMI Jatim di Surabaya, Jumat malam, 18 Maret 2011.

Menurut Anas, Partai Demokrat tak pernah berpikir untuk mengganti posisi politisi yang akrab disapa Ical itu. Yang menjadi catatan Demokrat, diharapkan Aburizal dapat membawa Setgab jadi lebih produktif.

"Kalau Partai Demokrat, tidak ada selera untuk mengganti Pak Ical. Yang penting Ical makin produktif menjalankan perannya sebagai Ketua Harian," kata Anas.

Kendati demikian, Anas menggarisbawahi bahwa masih ada beberapa hal yang harus dibenahi dalam tubuh koalisi. Meski dicanangkan tahun 2009, secara riil manajemen koalisi baru diterapkan tahun 2010.

Anas menambahkan, bukan hanya manajemen koalisi yang harus diperbaiki dan disempurnakan, tapi terlebih penting lagi adalah komitmen dan kesungguhan berkoalisi.

"Itu menjadi soal yang penting. Kalau ada komitmen, konsistensi dan sikap konsekuen berkoalisi, dibarengi dengan perbaikan pengelolaan atau menejemen koalisi, menurut saya akan menjadi lebih baik," lanjutnya. Itu, menurut Anas, bukan hanya keinginan partai, tapi juga menjadi keinginan semua rakyat. (Laporan: Tudji Martudji, Surabaya | kd)

Kasus Temuan Mayat Bayi Tanah Abang, Polisi Tangkap Orang Tua
Menu di restoran Markette.

Weekend ke Mana? Yuk, Nikmati Hidangan ala Gourmet Cocok Buat Temen Nongkrong

Dalam dunia kuliner, gourmet adalah tentang memanjakan lidah dengan keunikan rasa. Gourmet merupakan makanan yang disiapkan dan dihidangkan dengan tingkat keahlian tinggi

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024