Ruhut: Belum Diperiksa, Nazar Kok Dicegah KPK

Bendahara Partai Demokrat Muhammad Nazaruddin
Sumber :
  • ANTARA/Andika Wahyu

VIVAnews - Politisi Partai Demokrat Ruhut Sitompul mempertanyakan cegah ke luar negeri atas Muhammad Nazaruddin yang juga mantan Bendahara Umum Demokrat. Meski dicegah, Nazaruddin diketahui sudah ada di Singapura, sehari sebelum surat cegah terbit.

"Nazaruddin itu belum pernah di panggil KPK. Jadi saksi pun belum pernah. Kenapa harus dicegah?" kata Ruhut di Gedung DPR/MPR, Jumat 27 Mei 2011.

Ruhut menyatakan Nazaruddin pergi Singapura dengan seizin Ketua Fraksi Demokrat sehingga tidak ada masalah. "Untuk berobat."

Menang di Laga Perdana Proliga, Jakarta LavAni Akui Masih Punya Kekurangan

Dia menuding, persoalan baru yang menyeret Nazaruddin ini permainan sekelompok orang di Demokrat. "Saya ingatkan Anda-anda itu orang baru di PD. Belajar berpolitik lah. Tahu diri lah," kata Ruhut yang juga ketua Departemen komunikasi dan Informatika DPP Demokrat.

Nazaruddin kini tengah berada di Singapura. Ia pergi pada Senin 23 Mei 2011 malam. Nazaruddin sendiri siap pulang dan penuhi panggilan KPK. "Nanti kalau sudah keluar hasil check up nya saya akan pulang. Saya ini warga negara yang baik."

Masa RAFI 2024, Konsumsi Avtur Naik 10%

Nama Nazaruddin terseret dalam sejumlah kasus, diantaranya dugaan suap pembangunan wisma atlet SEA Games di Kementerian Pemuda dan Olahraga. Kasus ini sendiri tengah disidik KPK dengan sejumlah tersangka, diantaranya Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga Wafid Muharram. (umi)

Sekretaris Jenderal DPP PKS Habib Aboe Bakar

Nasdem Bakal Gabung Koalisi Prabowo-Gibran, PKS Sebut Surya Paloh Cantik Bermain Politik

Partai Nasdem menyatakan akan bergabung dalam koalisi pemerintahan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka setelah sang ketua umum Surya Paloh bertemu dengan Prabowo.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024