Di Jawa Timur, 8 Parpol Lolos Verifikasi

sorot kampanye demokrat 2009 - Kampanye Demokrat di Semarang
Sumber :
  • VIVA/Tri Saputro

VIVAnews - Setelah sebelumnya ada enam partai politik yang dinyatakan lolos verifikasi, yakni; Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Golkar (PG), Partai Nasdem, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), dan Partai Amanat Nasional (PAN). Kini jumlah itu bertambah menjadi delapan, dua parpol, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Demokrat (PD) juga resmi lolos verifikasi.

Kasus Temuan Mayat Bayi Tanah Abang, Polisi Tangkap Orang Tua

Kepala Bakesbangpol Provinsi Jawa Timur, Zainal Muhtadien mengatakan batas waktu verifikasi partai politik untuk Pemilu 2014 itu akan berakhir pada 22 Agustus 2011 mendatang. "Setelah itu, akan dilakukan verifikasi faktual oleh Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham). Hasil verifikasi tingkat provinsi kemudian dikumpulkan oleh DPP partai masing-masing untuk verifikasi nasional," kata Zainal.

Sementara lainnya masih dalam proses pemenuhan pelengkapan, di antaranya PDIP dan PKNU. Meski saat ini baru delapan partai yang berkasnya sudah lengkap, pihaknya yakin dalam bulan bulan ini semuanya akan tuntas. Dan siap
mengikuti pemilu.

"Jika sampai batas akhir pendaftaran ada partai yang tidak masuk, berarti tidak bisa ikut pemilu," lanjut dia.

Ditanya berapa banyak partai yang akan berlaga di pemilu 2014, pihaknya tidak berani memastikan jumlah. "Belum dapat dipastikan, kalau di pemilu sebelumnya jumlahnya ada 24 parpol," terangnya. Laporan: Tudji Martudji | Surabaya (adi)

Menu di restoran Markette.

Weekend ke Mana? Yuk, Nikmati Hidangan ala Gourmet Cocok Buat Temen Nongkrong

Dalam dunia kuliner, gourmet adalah tentang memanjakan lidah dengan keunikan rasa. Gourmet merupakan makanan yang disiapkan dan dihidangkan dengan tingkat keahlian tinggi

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024