Elit Terseret Kasus Hukum, Demokrat Harus KLB

Presiden SBY Buka Kongres Demokrat
Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro

VIVAnews - Komunitas Anak Muda Demokrat Sejati (KAUM Demokrat Sejati) mendesak Dewan Pembina Partai Demokrat segera melaksanakan Kongres Luar Biasa (KLB) DPP Partai Demokrat.

"Bagi kami, KLB adalah solusi. Bukan sebuah momok yang harus ditakuti," kata Direktur Eksekutif KAUM Demokrat Sejati, Herbert Sitorus saat jumpa pers di Jakarta, Selasa 28 Juni 2011.

Sitorus mengatakan, KLB ini sangat penting untuk menyikapi berbagai masalah hukum yang melibatkan banyak elit Demokrat.

Dia menyebutkan sejumlah kasus yang membelit beberapa elit Demokrat. Antara lain dugaan tindak pidana korupsi pembangunan wisma atlet SEA Games yang menyeret Muhammad Nazaruddin dan Angelina Sondakh. Selain itu dugaan korupsi pengadaan alat kesehatan yang menyeret nama Max Sopacua dan Jhonny Allen Marbun. Dengan berbagai kasus itu, KLB sangat mendesak digelar.

"Kita melihat elit-elit partai bermain-main dengan hukum. Banyak elit yang mengambil kesempatan menggunakan partai untuk kepentingan pribadi," tegasnya.

Selain itu, Herbert juga meminta Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono segera melakukan tindakan nyata untuk membersihkan kader partai yang merusak nama besar partai.

"Karena itu, kami mohon ketua dewan pembina partai agar berkenaan mempertimbangkan KLB sebagai solusi yang paling elegan untuk menyelamatkan citra partai," katanya. (eh)

5 Kota dengan Biaya Hidup Termurah di Indonesia,Tegal Termasuk?
Rupiah melemah terhadap dolar AS.

Rupiah Melemah, Sri Mulyani Beberkan Mata Uang Negara-negara G20 Kondisinya Senasib

Sri Mulyani mengatakan bahwa nasib serupa juga dialami oleh sederetan mata uang dari negara-negara lain, termasuk negara anggota G20.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024