25 DPW Mendukung, SDA Kembali Pimpin PPP?

Simpatisan PPP berfoto di depan spanduk Muktamar PPP di Bandung
Sumber :
  • Antara/ Andika Wahyu

VIVAnews - Harapan calon incumbent Suryadharma Ali menjabat sebagai ketua umum PPP periode ke depan nampaknya akan terwujud. Hal ini terlihat setelah 33 DPW menyampaikan pandangan umum mereka atas laporan pertanggungjawaban Pengurus DPP dan ketua umum PPP.

Dari hasil rekapitulasi resmi yang dirilis oleh panitia muktamar, sebanyak 25 Dewan Pimpinan Wilayah PPP secara resmi menyampaikan dukungan kepada SDA untuk menjadi ketua umum lagi.

"Saya berterima kasih kepada 25 DPW yang telah memberikan dukungan secara tegas kepada saya untuk pencalonan kembali sebagai ketua umum PPP periode 2011-206 dan sekaligus menerima LPJ dengan tegas," ujar Suryadharma Ali di Hotel Panghegar, Bandung, Senin 4 Juli 2011.

Suryadharma merasa tersanjung sekaligus terhormat atas dukungan tersebut. Menurutnya, ini adalah pertanda baik dalam pemilihan ketua umum yang rencananya akan diadakan besok.

"Mudah-mudahan ini tanda-tanda yang baik dan positif. Insya Allah suara ini tidak akan ada yang lari karena dukungan DPW yang tadi itu disebutkan berdasarkan Muskerwil masing-masing, melibatkan DPC-DPC di wilayah mereka, lalu mengambil keputusan apakah LPJ diterima atau tidak, apakah SDA di dukung lagi atau tidak," jelasnya lagi.

Menurutnya, pada umumnya, DPW mencerminkan pandangan-pandangan DPC. DPW Jateng sendiri yang menyatakan dukungan kepada Akhmad Muqowam sebanyak 30 dari 35 cabang yang memberikan dukungan kepadanya.

SDA mengungkapkan pada awalnya memang terdapat 32 DPW yang akan mendukungnya secara resmi untuk kembali menjadi ketua umum. Namun, dari jumlah semula, hanya sekitar 25 DPW yang menyatakan menerima LPJ dan mendukung SDA sebagai ketua.

MTsN 1 Pati Kirim Tiga Siswa ke Thailand untuk Olimpiade Matematika Internasional

Sementara DPW lain mengambil sikap berupa menerima LPJ tetapi mendukung semua calon sebanyak 5 DPW. Sementara DPW Kepulauan Riau memilih mendukung semua kandidat dan tidak menyebutkan sikap terhadap.

Selain itu, DPW PPP Yogyakarta memilih untuk mendukung semua kandidat tapi tidak bisa terima semua LPJ.

SDA juga mengungkapkan DPW yang jelas-jelas mendukung Muqowam hanya ada satu yaitu DPW PPP Jateng. "Mereka obyektif menyadari bahwa ada kelemahan dan ketidakpuasan tapi mereka yang dapat menerima sebagai tanggjawab kolektif. Oleh karennya ke depan secara kolektif harus kita atasi segala kekurangan," ujar dia. (umi)

Prabowo Tetap Dikawal Satgas Pengamanan Capres Polri hingga H-30 Pelantikan
Laura Theux dan Indra Brotolaras

Selamat! Laura Theux dan Indra Brotolaras Dikaruniai Anak Pertama

Laura Theux dan Indra Brotolaras memberi nama  anak pertamanya itu Wayan Victoria Semesta Brotolaras, yang lahir pada pukul 08.06 pagi.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024