SDA Centre: Suryadharma Kantongi 916 Suara

Simpatisan PPP berfoto di depan spanduk Muktamar PPP di Bandung
Sumber :
  • Antara/ Andika Wahyu

VIVAnews - Aroma kemenangan Suryadharma Ali  dalam muktamar VII PPP semakin kencang dihembuskan oleh para tim suksesnya. Bahkan SDA Centre mencatat, dukungan 25 Dewan Pengurus Wilayah  kepada jagoannya itu menunjukan 916 suara telah berhasil dikumpulkan oleh SDA.

"Ada 25 DPW secara resmi mendukung Suryadharma Ali (SDA). Jika dikalkulasi, maka 25 DPW tersebut setara dengan 916 suara dari total yang memiliki suara sah sebanyak 1.180," demikian pesan singkat dari SDA Centre yang diterima oleh VIVAnews.com, Senin 4 Juli 2011.

Jika klaim ini benar, bisa dipastikan SDA akan memenangkan kursi Ketum DPP PPP untuk kedua kalinya. Terlebih, jika draft tata tertib pemilihan ketua umum satu putaran disetujui oleh peserta muktamar.

 "Kalau Pak SDA yang pertama menyerahkan kepada muktamirin, kalau draft yang disiapkan satu putaran. Dua tiga tidak masalah, itu tergatung maunya muktamirrin. Asal jangan kalah," ujar Ketua Muktamar PPP, Emron Pangkapi.

 SDA sendiri menyatakan mekanisme satu putaran itu sangat penting untuk mengefisiensi waktu. "Satu putaran cukup. Jadi siapa yang dapat suara terbanyak ya sudah," jelasnya.

Lunix Memperkenalkan Vape Draco pada Acara JIVE di Jiexpo Kemayoran

Seperti diketahui, Muktamar PPP memastikan tidak akan terjadi aklamasi dalam pemilihan ketua umum. Agenda puncak muktamar ini rencananya akan digelar pada Selasa 5 Juli 2011 malam di Hotel Panghegar, Bandung, Jawa Barat.

Dalam muktamar VII PPP ini, telah muncul tiga kandidat akan bertarung, yaitu Suryadharma Ali, Akhmad Muqawam, dan Ahmad Yani. Karena beberapa DPW memastikan diri mendukung Akhmad Muqowam dan Ahmad Yani maka dapat dipastikan bahwa muktamar tidak akan aklamasi.(umi)

Hitung mundur pelaksanaan POPDA dan PEPAPERDA di Kota Tangerang

Tangerang Ditunjuk Jadi Tuan Rumah POPDA dan PEPAPERDA Provinsi Banten

Kota Tangerang ditunjuk menjadi tuan rumah dalam perhelatan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA), serta Pekan Paralympic Pelajar Daerah (PEPAPERDA) VIII

img_title
VIVA.co.id
14 Mei 2024