SBY Akan Bersihkan Demokrat

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono
Sumber :
  • VIVAnews / Gestina Rachmawati

VIVAnews – Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono, mendesak mantan Bendahara Umum Partai Demokrat, Nazaruddin, untuk kembali ke tanah air. SBY berharap, Nazaruddin membuka semua praktik suap atau korupsi yang diduga terjadi di tubuh partai.

“Jangan karena nila setitik, rusak susu sebelanga,” kata SBY dalam pidato khusus di halaman Istana Negara usai sholat Jumat, 22 Juli 2011. “Saya senang bila Nazar kembali ke tanah air. Bisa dibuka semua. Saya berharap, berikan informasi selengkapnya,” ujar SBY.

Ia pun meminta Nazaruddin membeberkan fakta-fakta, bukan fitnah. “Mana yang benar, mana yang salah, harus diperdalam. Partai Demokrat punya alat. Kita tahu, lembaga mana pun tak luput dari kesalahan anggotanya. Demikian juga parpol,” tutur SBY.

SBY menyatakan, meski Nazaruddin kerap menyampaikan berbagai pernyataannya secara gamblang tentang keberadaan kader-kader Demokrat yang mengganggu etika dan kehormatan partai, namun hal itu mesti diuji kebenarannya.

“Kuncinya adalah, Nazaruddin segera kembali. Hadapi permasalahan hukum. Berikan informasi kepada saya selaku Ketua Dewan Pembina. Apapun, itu berguna bagi saya dan partai untuk melakukan penataan dan pembersihan kalau ada yang tidak bersih di tubuh kami,” tegas SBY. (eh)

Dewan Pers Tolak Mentah-mentah RUU Penyiaran, Ini Alasannya
Chelsea Tilford

Dari FTV, Chelsea Tilford Kini Terjun Sebagai Penyanyi

Untuk mengasah kemampuannya sebagai penyanyi, Chelsea belajar dari musisi senior seperti Soimah dan Meltho (mantan anggota PASTO).

img_title
VIVA.co.id
14 Mei 2024