Jhony Allen Tepis Rakornas Demokrat Jadi KLB

Edhie Baskoro Yudhoyono diapit Anas Urbaningrum & Jhonny Allen Marbun
Sumber :
  • Antara/ Geri

VIVAnews - Anggota DPR dari Fraksi Partai Demokrat, Johnny Allen Marbun menegaskan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) adalah forum konsolidasi partainya. Ia menepis adanya isu Kongres Luar Biasa yang tengah bergulir.

"Rakornas ini adalah ajang saling mendekatkan kader dari Sabang sampai Merauke. Meningkatkan rasa saling memiliki, sehinga menimbulkan satu persaudaraan yang erat, walaupun ada pandangan-pandangan yang berbeda setiap statement tapi Demokrat tetap solid. Di mana, kami adalah satu keluarga besar," ujarnya saat ditemui di lokasi Rakornas, di Sentul, Bogor, Jawa Barat, Sabtu 23 Juli 2011.

Jhonny menuturkan, acara yang akan mereka bahas dalam Rakornas tersebut adalah pertama, koordinasi terhadap masalah organisasi. "Yaitu persoalan-persoalan organisasi untuk dikonsolidasikan dari tingkat paling bawah yaitu tingkat kabupaten kota, provinsi sampai pusat," lanjutnya.

Kedua adalah persoalan kaderisasi. Kemudian, tambah dia, adalah mendengar masukan-masukan baik dari para pengamat, akademisi terhadap pola pemenangan pemilu ke depan, dan masukan-masukan dari daerah.

"Karena, daerah yang terdiri dari 437 kabupaten kota dan 33 provinsi. Tentunya, ada perbedaan sendiri," ujar Jhonny.

Berikutnya, lanjut Jhonny, Partai Demokrat akan melakukan satu masukan atau sinkronisasi dengan pemerintah pusat yaitu yang menyangkut soal politik nasional, perekonomian nasional masalah-masalah program pro rakyat yang menyangkut tujuan kesejahteraan rakyat yang menyangkut pengurangan kemiskinan.

"Ini akan disampaikan oleh Menko Kesra Agung Laksono, supaya masyarakat tahu bahwa program pemerintah sebenarnya banyak yang sudah dilakukan dengan baik. Sebab, kadang-kadang tidak mendapatkan informasi yang lengkap sehingga seolah-olah masyarakat tidak dapat mengetahui apa yang sebetulnya keberhasilan pemerintah," katanya.

Marbun juga mengungkapkan, setelah Rakornas, partai akan melakukan acara-acara sosial kemasyarakatan ke seluruh provinsi di Indonesia. "Misalnya, melakukan pasar murah dan pengobatan gratis dan seterusnya. Sesuai dengan kondisi masyarakat di seluruh Indonesia," tutur Jhonny. (ren)

5 Rekomendasi Makanan untuk Ibu Menyusui Agar ASI Lancar
Pelatih Indonesia U-23, Shin Tae-yong

Yang Bikin Shin Tae-yong Terusik saat Indonesia Kalahkan Korea Selatan

Pelatih Indonesia U-23, Shin Tae-yong tak lantas puas 100 persen saat berhasil mengalahkan Korea Selatan U-23 dalam perempat final Piala Asia U-23 2024.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024