Mubarok: Nasir Masuk Radar Dewan Kehormatan

Ahmad Mubarok
Sumber :
  • VIVAnews/Adri Irianto

VIVAnews - Anggota Dewan Pembina Partai Demokrat Ahmad Mubarok menyatakan, partainya telah mendata nama-nama kader yang bermasalah dan selanjutnya akan diproses Dewan Kehormatan Partai Demokrat. Langkah ini merupakan tindak lanjut Ketua Dewan Pembina Susilo Bambang Yudhoyono yang meminta agar kader bermasalah mengembalikan kartu tanda anggota (KTA).

"Kader Partai Demokrat yang bermasalah akan dijatuhi sanksi, termasuk sanksi pemecatan," kata Mubarok di sela Rakornas di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor, Jawa Barat, Sabtu 23 Juli 2011.

Menurut dia, arahan SBY pada Rakornas agar Partai Demokrat mengedepankan politik yang santun, bersih, dan berkinerja baik. Menurutnya, hal itu merupakan jati diri partai.

"Itu sudah lama menjadi jati diri Partai Demokrat, tapi realitasnya ada saja kader yang tidak santun, tidak bersih, dan tidak berkinerja baik," kata Mubarok.

Menurut Mubarok, selain Muhammad Nazaruddin yang sudah mendapatkan Surat Peringatan (SP) ketiga, Muhammad Nasir, kader yang lain, juga telah masuk radar Dewan Kehormatan. "Muhammad Nasir tidak berstatus sebagai tersangka, tapi baru dimintakan oleh KPK agar dilakukan pencegahan," katanya. (sj)

Tips Jemaah Haji saat Tinggalkan Hotel untuk Beribadah di Masjid Nabawi
Syahrini dan Reino Barack.

Syahrini Dikabarkan Hamil Anak Pertama, Ini Kata Sahabat Reino Barack!

Kabar bahagia datang dari penyanyi Syahrini dan suaminya, Reino Barack. Baru-baru ini, beredar kabar bahwa Syahrini tengah hamil anak pertama.

img_title
VIVA.co.id
13 Mei 2024