Partai Nasdem Terima Duit Surya Paloh

Ketua Partai NasDem, Patrice Rio Capella
Sumber :
  • Antara/ Fanny Octavianus

VIVAnews - Ketua Umum Partai Nasdem, Rio Patrice Capella mengatakan pendanaan partainya berasal dari berbagai sumber. Sumber dana itu berasal dari pihak-pihak yang memiliki kesamaan visi dengan Partai Nasdem.

Dia mengatakan, salah satu penyumbang dana partainya adalah Ketua Umum Ormas Nasional Demokrat, Surya Paloh. Karena, kata dia, partai yang dia usung memiliki kesamaan visi dengan ormas buatan Surya paloh, Nasional Demokrat.

“Partai Nasdem kan partainya anak muda, ya dibantu lah,” kata Rio usai mendaftarkan Partai Nasdem di Kemenkumham, Jakaarta, Rabu 27 Juli 2011.

“Pak Surya itu tokoh bangsa, sudah tentu banyak yang minta bantuan kepadanya.”

Rio mengaku tidak pusing dengan Partai Nasdem. Sebab, partainya mengusung jargon perubahan yang tentu akan didukung oleh banyak pihak. “Kalau dalam visi perubahan, wajar kalau rakyat Indonesia akan bantu,” kata dia.

Selain itu, Rio mengaku optimis dengan kaderisasi partainya. “Ganpanglah, kalau partai ini lolos, banyak yang akan menjadi caleg,” katanya.

Menurut dia, sasaran paartainya adalah kalangan muda Indonesia. “Pangsa kami adalah kaum muda, yang berjiwa muda dan berjiwa perubahan,” kata dia.

Kemunculan Partai Nasdem ini sempat menimbulkan gonjang-ganjing Ormas Nasional Demokrat pimpinan Surya Paloh. Sejumlah pentolan ormas itu menyatakan keluar setelah terbentuknya Partai Nasdem.

Sebut saja Sultan Hamengku Buwono X. Raja Yogyakarta itu menyatakan mundur karena menganggap ormas yang dia dirikan ini berubah menjadi partai. Kemudian disusul seluruh pengurus Nasional Demokrat Jawa Tengah dan Jawa Barat menyatakan mengundurkan diri. (umi)

Orangtua Anak yang Tabrakkan Mobil di Mall Jadi Konsumen Chery
Bendera Arab Saudi.

Arab Saudi Kemungkinan Ikut Ajang Miss Universe, Kandidat Lagi Diseleksi Ketat

Arab Saudi kemungkinan akan memiliki perwakilan kontestan Miss Universe pertamanya tahun ini. Kandidat lagi diseleksi ketat.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024