Ical Belum Mau Jawab Siapa Capres Golkar

Priyo Budi Santoso
Sumber :
  • VIVAnews/Adri Irianto

VIVAnews - Partai Golkar belum memutuskan untuk mengusung siapapun, baik itu tokoh maupun kader untuk dijadikan calon presiden. Golkar akan menentukan siapa tokoh atau kader yang bakal diusung menjadi calon presiden pada tahun 2012.

"Saya ingin meluruskan, sampai hari ini kami belum pernah ada pembicaraan yang membahas calon presiden untuk diusung," kata salah satu Ketua DPP Golkar Priyo Budi Santoso di gedung DPR RI, Jakarta, Rabu 3 AGustus 2011. "Paling cepat 2012."

Mengenai siapa kemungkinan tokoh atau kader yang potensial untuk diusung menjadi calon presiden, Priyo enggan menjawab. Namun tidak menutup kemungkinan Aburizal Bakrie sebagai Ketua Umum Golkar akan diunggulkan dalam bursa tokoh-tokoh Golkar yang bisa dijadikan calon presiden.

"Dan sampai hari ini pun Pak Ical (Aburizal) belum mau menjawab jika diberi pertanyaan itu," kata Priyo. Kenapa Ical belum bersedia menjawabnya? "Karena beliau ingin penentuan untuk itu lewat cara-cara demokratis, termasuk survei," jawab Priyo.

Priyo juga sudah pernah bertanya kepada Ical siapa tokoh yang akan diusung Golkar, namun Ical selalu menolak untuk menjawabnya. "Saya sudah pernah mendesak, tapi jawab beliau ini belum waktunya," kata Priyo.

Golkar belum memikirkan untuk calon presiden karena masih fokus hal yang lebih penting, yakni bekerja dan memberikan kontribusi nyata kepada masyarakat.
Apabila nanti Golkar kembali mendapat dukungan besar dari masyarakat, barulah Golkar akan percaya diri menentukan calon presiden. "Saat itulah kami akan usung calon sendiri, murni dari kader Golkar," kata Priyo.

Mengenai sejumlah partai lain yang sudah menyatakan secara tegas dan jelas hendak mengusung tokoh tertentu, seperti Gerindra yang unggulkan Prabowo SUbianto dan Partai SRI yang mengusung Sri Mulyani, menurut Priyo itu sah dan wajar saja.

"Kalau partai lain sudah sebut nama untuk siapa tokoh unggulannya, tidak apa-apa. Itu kami sambut gembira, tak apa-apa. Tapi kami tak terburu-buru," kata Wakil Ketua DPR ini. (adi)

Kemenkominfo Menggelar Talkshow dengan Tema Jarimu Harimaumu
Anies Baswedan menghadiri halal bihalal dan Milad ke-22 PKS

Anies Puji Konsistensi PKS Jadi Oposisi di Depan Surya Paloh dan Cak Imin

Sejumlah tokoh parpol hingga tokoh nasional hadir di acara halal bihalal dan Milad PKS ke-22 di kantor DPP PKS

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024