Aburizal Temui Presiden Timor Leste

Aburizal Bakrie
Sumber :
  • VIVAnews/Adri Irianto

VIVAnews – Ketua Umum Partai Golkar, Aburizal Bakrie, Rabu pagi ini, 7 September 2011, bertolak ke Dili, Timor Leste. Di sana, ia dijadwalkan bertemu Presiden Timor Leste, Jose Ramos Horta, dan Ketua Parlemen Timor Leste, Fernando La Sama de Araujo.

Aburizal membawa serta sejumlah petinggi Dewan Pengurus Pusat Partai Golkar, antara lain Wasekjen Golkar, Lalu Mara Satriawangsa; Wakil Ketua Umum Golkar, Theo Leo Sambuaga; Ketua Bidang Pemenangan Pemilu DPP Golkar Wilayah Jawa Bali NTB, Sharif Cicip Sutardjo; Ketua Bidang Keagamaan DPP Golkar yang juga Wakil Ketua MPR Hajriyanto Yassin Thohari; dan Ketua Bidang Kerjasama Internasional DPP Golkar, Iris Indira Murti.

Lalu Mara mengatakan bahwa kunjungan pengurus Golkar ke Timor Leste itu merupakan kunjungan balasan. Pada 11 Juli 2011, Ketua Parlemen Timor Leste bersama delegasi Partai Demokrat Timor Leste berkunjung ke Kantor DPP Partai Golkar di kawasan Slipi, Jakarta.

“Agendanya adalah kunjungan balasan ke Partai Demokrat Timor Leste, sekaligus bertemu dengan Presiden Timor Leste,” ujar Lalu Mara, sesaat sebelum terbang menuju Dili.

Ketua Parlemen Timor Leste, dalam kunjungan ke kantor DPP Golkar 11 Juli lalu, meminta Partai Golkar untuk menjadi pemantau dalam Pemilihan Umum yang akan digelar Timor Leste pada tahun 2012.

“Kami akan menghadapi pemilu tahun depan, 2012, yakni Pemilu Presiden dan Pemilu Parlemen. Kami minta Partai Golkar untuk menjadi observer,” kata Fernando yang juga Ketua Umum Partai Demokrat Timor Leste.

Aburizal saat itu menyanggupi permintaan partai politik terbesar kedua di negeri Timor Leste tersebut. Partai Golkar, katanya, akan menyiapkan tim untuk menjadi pemantau Pemilu di Timor Leste.

Aburizal menambahkan, Timor Leste merupakan negara baru yang merdeka dari Indonesia pada 20 Mei 2002. Oleh karena itu, menurutnya, Timor Leste memerlukan bantuan dari negara-negara lain, terutama negara tetangga seperti Indonesia. Demikian juga dengan partai politik di sana.

“Golkar akan membantu proses kaderisasi organisasi di Partai Demokrat Timor Leste, misalnya dengan berbagi kurikulum atau silabus pengkaderan yang dimiliki Partai Golkar,” ujar dia. (eh)

Laporan: M. Arief Hidayat

Video Toyota Calya Terjebak di Lumpur, Ada Cara Aman untuk Lolos
Nurul Ghufron

Wakil Ketua KPK Dilaporkan ke Dewas Terkait Pelanggaran Etik

M57+ Institute melaporkan Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi, KPK, Nurul Ghufron, ke Dewan Pengawas atau Dewas KPK. Ghufron dilaporkan atas dugaan pelanggaran etik.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024