SBY: Reshuffle, Tunggu Tanggal Mainnya

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono
Sumber :

VIVAnews - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono tidak membantah dan membenarkan akan adanya reshuffle atau perombakan kabinet Indonesia Bersatu jilid II. Tetapi, Presiden SBY memberikan sedikit 'petunjuk.'

Sekitar pukul 11.00 WIB, Presiden SBY dijadwalkan menerima pengurus Yayasan Batik Indonesia di Kantor Presiden, Jakarta Pusat, Selasa 20 September 2011. Presiden SBY tampak didampingi sejumlah menteri.

Beberapa menteri yang terlihat antara lain Menteri Koordinator Bidang Kesejahteraan Rakyat Agung Laksono, Menteri Kebudayaan dan Pariwisata Jero Wacik, dan Sekretaris Kabinet Dipo Alam.

Sesaat sebelum menerima pengurus Yayasan Batik Indonesia, Presiden menyapa kerumunan wartawan yang sudah siap meliput pertemuan. "Apa topiknya hari ini?" tanya SBY kepada sejumlah media.

Serentak wartawan yang biasa meliput kegiatan Kepresidenan menjawab, "Soal reshuffle." SBY langsung menyambut, "Reshuffle? Tunggu tanggal mainnya," singkat SBY langsung masuk ke ruangan dan melanjutkan pertemuan dengan Yayasan Batik Indonesia.

Isu perombakan kabinet ini memang mengemuka setiap tahun. Kali ini, isu reshuffle diperkuat dengan data dari survei Lembaga riset Lingkaran Survei Indonesia (LSI) yang didirikan Denny JA. LSI menyebut kepuasan publik atas kabinet SBY anjlok.

Dalam survei terbaru yang dilaksanakan pada 5-10 September 2011, LSI menemukan hanya 37,7 persen publik yang puas atas kinerja kabinet SBY jilid kedua itu. (eh)

Ini Dia Keunggulan Truk Listrik MAB Dibandingkan Truk Diesel yang Perlu Diketahui
Arab Saudi Dilanda Hujan Deras

Arab Saudi Dilanda Hujan Deras, Makam Nabi Muhammad Terkena Dampaknya

Hujan deras dan badai yang melanda Arab Saudi dalam 24 jam terakhir menyebabkan banjir dan kerusakan yang meluas, pihak berwenang kini membantu daerah yang terkena dampak

img_title
VIVA.co.id
2 Mei 2024