Soal Reshuffle, Golkar Minta Dikomunikasikan

Aburizal Bakrie dan Idrus Marham (Golkar)
Sumber :
  • VIVAnews/Adri Irianto

VIVAnews - Rumor reshuffle kabinet mendekati kebenaran ketika Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menyatakan, "Tunggu tanggal mainnya." Untuk itu, Sekretaris Jenderal Partai Golkar Idrus Marham menyatakan, jika ada kader Golkar yang jadi menteri berkinerja buruk, mohon dikomunikasikan dulu.

"Bilamana ada kader partai Golkar jadi Menteri (di kabinet) yang dinilai Presiden kurang baik, maka mekanismenya Presiden harus terlebih dulu berbicara dengan kami (DPP Golkar)," kata Idrus Marham di sela-sela kunjungannya mendukung salah satu calon dalam rangka kampanye Pemilihan Walikota Yogyakarta di Yogya, Selasa 20 September 2011. 

Meski demikian, kata Idrus, hingga hari ini belum ada pembicaraan dari Presiden kepada Partai Golkar terkait kadernya yang terancam akan diganti. "Jadi dalam kesepakatan politik yang kami tandatangani seperti itu," ujarnya.

Ia menambahkan, Sekretariat Gabungan Koalisi Pemerintahan sendiri tidak membicarakan hal tersebut, karena itu adalah hak prerogatif Presiden. "Jadi parpol-parpol itu hanya dalam posisi mengusulkan, dalam menentukan tetap hak prerogatif Presiden, dan kami hargai itu," kata Idrus.

Jadi bagi Partai Golkar, reshuffle atau tidak, tak menghalangi sikap kritis Golkar terhadap kebijakan-kebijakan pemerintah yang tidak berorientasi pada kepentingan rakyat. (eh)

Detik-detik Penangkapan Epy Kusnandar dan Yogi Gamblez karena Pakai Ganja

Laporan Erick Tanjung | Yogyakarta

Jemaah calon haji kota tangerang

430 Jemaah Calon Haji Tangerang Berangkat ke Tanah Suci

Sebanyak 430 jemaah calon haji atau JCH asal Kota Tangerang, Banten, siap diberangkatkan pada Sabtu, 11 Mei 2024.

img_title
VIVA.co.id
11 Mei 2024