Golkar: Belum Ada Nama Pasti Kena Reshuffle

Politisi Golkar, Priyo Budi Santoso
Sumber :
  • Antara/ Widodo S Jusuf

VIVAnews - Susilo Bambang Yudhoyono sudah memastikan reshuffle atau perombakan kabinet sebelum 20 Oktober 2011. Sejumlah elite partai mitra koalisi sudah diajaknya bicara. Ketua Umum Golkar Aburizal Bakrie juga sudah diajak membicarakan reshuffle.

"Saya tidak tahu yang dibahas itu reshuffle atau tidak reshuffle. Akhir-akhir ini dua pemimpin itu itu sering berbicara," kata Ketua DPP Golkar Priyo Budi Santoso di DPR, Selasa 27 September 2011.

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum Golkar Sharif Cicip Sutarjo sudah menyatakan SBY sudah bicara dengan Ical soal reshuffle. Priyo pun mengakui. "Sudah ada pembicaraan, tapi nama-nama fix belum," kata Priyo.

Menurut Priyo, SBY dan Ical sering bertemu. Keduanya sering membicarakan mengenai masalah strategis.   "Kedua pemimpin ini sama-sama sering komunikasi untuk hal-hal strategis. Apakah bicara kabinet saya tidak tahu. Ya kalau nyinggung-nyinggung wajar saja," kata dia.

Namun demikian, lanjut Priyo, Golkar menghormati hak prerogatif presiden. Sebab itu, tidak akan ikut-ikut soal reshuffle. Hanya, biasanya, Golkar selalu diajak bicara terlebih dahulu. "Biasanya dulu-dulu begitu. Kalau sekarang nggak ya silakan saja," ujarnya.

Jadwal Semifinal Piala Asia U-23, Irak Paksa Vietnam Angkat Kaki
Meisya Siregar dan Bebi Romeo.

Baru Lunas di Usia 45 Tahun, Meisya Siregar Ingatkan Gen Z Soal Rumah KPR

Pasangan Meisya Siregar dan Bebi Romeo akhirnya bisa melunasi utang kredit pemilikan rumah (KPR). Setelah sekian lama menyicil rumah yang dihuni, kini bisa bernapas lega.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024