Absen di Cikeas, 2 Menteri Demokrat Diganti?

Menteri Kebudayaan dan Pariwisata Jero Wacik,
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono pagi tadi mengumpulkan para menteri Partai Demokrat. Empat menteri Demokrat hadir, dua menteri lainnya tidak hadir. Keduanya yakni Menteri Energi Sumber Daya Manusia Darwin Z Saleh dan Menteri Perhubungan Freddy Numberi.

Sejak wacana perombakan kabinet atau reshuffle ini bergulir, dua nama menteri dari Partai Demokrat itu memang santer akan diganti. Menteri Kebudayaan dan Pariwisata yang juga Anggota Dewan Kehormatan Partai Demokrat, Jero Wacik, tidak mengetahui alasan ketidakhadiran dua koleganya itu di Cikeas.

"Saya juga pikir saya sendirian, pas ke sana sudah ada yang lain," kata Jero Wacik di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Minggu 16 Oktober 2011.

Apakah benar dua kader Demokrat itu akan didepak dari Kabinet? Jero Wacik mengaku tidak tahu. Jero Wacik merasa tidak berhak menjawab pertanyaan itu.

Mobil Pelat Merah di Gorontalo Bawa Miras 1 Ton Ditangkap Polisi

"Saya tidak tahu. Itu bukan kewenangan saya, presiden yang mengumumkan," kata Jero yang sudah dua periode menjabat menteri ini.

Berdasarkan Kinerja

FOKUS: Ciamis Berdarah

Lebih lanjut Jero mengatakan, perombakan kabinet telah digodok dan dianalisa oleh Presiden serasional mungkin. "Tidak ada like or dislike. Semua berdasarkan kinerja, integritas dan kemampuan," kata Jero.

Disinggung calon dari Demokrat yang menduduki kursi kabinet, pihaknya menyerahkan sepenuhnya kepada SBY. "Presiden kan Ketua Dewan Pembina Demokrat, jadi beliau tahu persis siapa kadernya, kemampuan kader masing-masing terutama yang tokoh-tokoh," ucap Jero.

Jero yakin, SBY mengetahui secara pasti siapa saja kader Demokrat yang punya kapabilitas untuk menjadi calon menteri. "Partai Demokrat sangat berani pasrah kepada beliau. Tidak ada kasih daftar atau semacamnya, beliau tahu semua kok," tutup Jero. (ren)

Rizky Febian dan Mahalini dalam upacara adat Mepamit

Banjir Air Mata, Rizky Febian Gelar Pengajian Jelang Menikah dengan Mahalini

Hari bahagia Rizky Febian dan Mahalini Raharja semakin dekat. Keduanya sudah melaksanakan sejumlah upacara adat dari keluarga Mahalini di Bali untuk meminta izin menikah.

img_title
VIVA.co.id
9 Mei 2024