Presiden SBY Apresiasi Kerja Menteri Suharso

Suharso Monoarfa
Sumber :
  • www.kemenpera.go.id

VIVAnews – Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengumumkan pengunduran diri Menteri Negara Perumahan Rakyat, Suharso Manoarfa, di Istana Negara. Politisi PPP itu disebutkan mundur dari kabinet karena alasan pribadi.

Apapun, Presiden SBY mengapresiasi sejumlah pencapaian Suharso selama menjabat sebagai Mennegpera, terutama soal pembangunan rusunawa bagi prajurit TNI dan Polri. “Prestasi Suharso Manoarfa baik. Ada sejumlah capaian yang patut saya kemukakan pada kesempatan ini” kata SBY di Istana Negara, Jakarta, Senin 17 Oktober 2011.

“Beliau telah melakukan perubahan terhadap subsidi KPR, utamanya bagi masyarakat berpenghasilan rendah. Selaku menteri negara perumahan rakyat, Saudara Suharso telah melakukan pembangunan rusunawa bagi prajurit TNI dan Polri,” ujar SBY.

“Atas inisiatif dan kerja keras beliau, telah dibangun sejumlah rusunawa yang dihuni 15 ribu kepala keluarga TNI/Polri,” kata dia.

5 Tips Ampuh untuk Hilangkan Lemak Perut yang Bikin Susah Gerak

SBY mengaku sudah melihat langsung hasil kerja Manoarfa. "Saya berharap apa yang dipersiapkan bisa diwujudkan. Saya tahu masih ada urusan DIPA yang belum selesai atau belum turun. Dengan demikian tugas Menpera baru nanti untuk mewujudkan, untuk mengimlementasikan progrm Suharso," kata dia.

SBY juga mengatakan status laporan BPK terhadap kinerja Kemenpera 2010-2011, wajar tanpa pengecualian. "Ini satu presitasi yang baik. Semoga, persoalan pribadi beliau dapat dilaksanakakn dengan baik," katanya.

SBY sebelumnya mengungkapkan, ia menerima surat pengunduran diri Suharso sekitar lima hari yang lalu.

“Saya menerima surat dari Menpera Suharso Manoarfa. Surat tersebut tertanggal 12 Oktober 2011, berarti lima hari yang lalu, berisi permintaan beliau untuk mengundurkan diri dari jabatannya sebagai menteri. Saya menerima dan menyetujui pengunduran diri Suharso Manoarfa,” kata SBY. (umi)

Menakjubkan, 187 Pria dan Wanita Masuk Islam di Masjid Gtown Philadelphia Amerika
Ibu menyusui

5 Rekomendasi Makanan untuk Ibu Menyusui Agar ASI Lancar

Menjaga keseimbangan nutrisi dan asupan makanan sangat penting bagi ibu menyusui. Karena kualitas dan kuantitas ASI (Air Susu Ibu) dapat dipengaruhi beberapa faktor.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024