Sekjen PPP: Nasdem Gerogoti Partai Nasionalis

Deklarasi Nasional Demokrat: Surya Paloh
Sumber :
  • VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis

Tegaskan Hubungan dengan Syifa Hadju Baik-baik Saja, Rizky Nazar: Tidak Ada Orang Ketiga

VIVAnews – Sekretaris Jenderal Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Romahurmuziy hakulyakin Partai Nasdem tak bakal mengancam partai-partai Islam seperti partainya. Dia berpendapat bahwa Partai Nasdem lebih mengancam perolehan suara partai-partai nasionalis seperti Partai Demokrat, Golkar, dan Hanura. 

“Nasdem akan mengancam dan menggerogoti pasar partai nasionalis, terutama Demokrat dan Golkar, tapi tidak untuk partai religius seperti PPP,” kata Rommy, Rabu 9 November 2011.

Dia menambahkan, PPP justru berada dalam posisi paling aman terkait masuknya Nasdem sebagai petarung baru dalam Pemilu 2014 mendatang.

“PPP berada dalam posisi paling kanan di parlemen, religius. Nasdem lebih ke tengah kiri. Kalau dilihat dari karakter pemilihnya, lebih serupa dengan Demokrat, Golkar, dan Hanura,” papar Rommy. Ia juga memandang Gerindra dan PDIP tidak terlalu terancam dengan keberadaan Nasdem, karena kedua partai itu lebih beraliran kiri.

Dukungan sumber daya finansial yang dimiliki Nasdem pun, menurut Rommy, tidak perlu dikhawatirkan oleh PPP. “Tidak ada masalah, karena pertimbangannya dilihat dari segmentasi pemilih,” ujar Rommy. Pemilih PPP yang ideologis, imbuhnya, tidak akan terpengaruh dengan kehadiran Partai Nasdem.

Selain itu, kata Rommy, parpol tidak bisa mengandalkan modal finansial semata. “Parpol itu tidak hanya bergantung pada modal finansial, tapi juga modal sosial dan jaringan,” terangnya. Untuk modal sosial dan jaringan, Rommy yakin PPP lebih unggul karena merupakan partai lama yang sudah dikenal luas.

“Jaringan dan struktur partai kami lebih siap,” kata dia. Apalagi, ujar Rommy, PPP mempunyai jaringan tokoh kyai dan ulama di berbagai pelosok daerah.

Partai Nasdem sendiri saat ini sedang menggelar Rapat Pimpinan Nasional di Hotel Mercure, Ancol, Jakarta Utara, guna membicarakan persiapan mereka menyongsong Pemilu 2014. Ketua Partai Nasdem Patrice Rio Capella menyatakan, partainya memiliki target ambisius. “Kami menargetkan 10 juta anggota per April 2012 mendatang, dan membentuk kepengurusan sampai tingkat desa dan kelurahan,” kata dia.

Setengah Penjualan Suzuki Berasal dari Mobil Ini
Praz Teguh.

Praz Teguh Nilai Wanita dari Mata Kaki, Reaksi Netizen Pro Kontra

Bagi Praz Teguh, ketika melihat seorang wanita ia tidak suka memandangi bagian dada ataupun pinggang yang menunjukkan seberapa seksi tubuh wanita itu. Tapi dari mata kaki

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024