Kriteria Capres 2014 Partai Nasdem

Ketua Partai NasDem, Patrice Rio Capella
Sumber :
  • Antara/ Fanny Octavianus

VIVAnews - Meski termasuk partai pendatang baru, Partai Nasdem tidak segan melakukan gebrakan dengan mendukung ambang parlemen sebesar 5 persen, angka yang hanya didukung oleh partai besar. Namun, untuk urusan Pilpres 2014, Partai Nasdem mengaku belum begitu memikirkannya.

"Capres 2014 belum, kami masih bicara perbaikan dan penguatan partai," kata Ketua Umum Partai Nasdem Patrice Rio Capella saat berbincang dengan VIVAnews.com di Jakarta, Kamis 10 November 2011.

Meski begitu, bukan berarti partai ini tidak memperhatikan bursa dan pertarungan dalam merebut pucuk pimpinan di Indonesia itu.

Rio mengatakan siapa Presiden 2014, bukanlah soal tua atau muda. "Dia harus dilihat dari apakah mampu melakukan gerakan perubahan atau tidak," katanya.

Rio lantas menyebut tiga tokoh yang layak dan memenuhi kriteria sebagai Capres 2014 versi Partai Nasdem. Mereka adalah Prabowo Subianto, Surya Paloh, dan Jusuf Kalla. "Saya kira (mereka) bisa. Bangsa ini mencari pemimpin yang ingin mengubah negeri ini ke arah lebih baik. Makmur, adil dan sejahtera," ujarnya menambahkan.

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal Partai Nasdem Ahmad Rofiq mengemukakan Partai Nasdem akan mencalonkan Surya Paloh sebagai capres Partai Nasdem 2014.

Doa Ibunda untuk Ernando Ari dan Indonesia U-23
Booth Suzuki di IIMS 2024

Setengah Penjualan Suzuki Berasal dari Mobil Ini

PT Suzuki Indomobil Sales mengumumkan ada kenaikan penjualan 14 persen, di kuartal pertama 2024 dibandingkan bulan sebelumnya. Kenaikan ini didorong oleh beberapa faktor.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024