Anas Tolak Komentari HEW di Audit Century

Pengambilan duit di Bank Century
Sumber :
  • Vivanews/Nur Farida Ahniar

VIVAnews - Laporan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) menemukan ada transaksi valas fiktif tercatat di Bank Century. Transaksi ini diduga melibatkan kerabat pejabat negara berinisial HEW, yang juga anggota Dewan Perwakilan Rakyat.

Ketua DPP Partai Demokrat Anas Urbaningrum enggan berkomentar terkait inisial HEW tersebut. Anas beralasan belum membaca hasil audit forensik tersebut.

"Begini, saya belum membaca hasil audit forensik itu. Jadi saya tentu harus mempelajari itu," kata Anas di Jakarta, 24 Desember 2011.

Menurut Anas, yang terpenting adalah audit BPK itu bisa dimanfaatkan agar kasus segera tuntas. Dengan tuntasnya ini, maka Demokrat berharap hasil audit forensik tidak menjadi alat sandera politik.

"Yang penting buat saya adalah bagaimana kasus itu juga segera tuntas, tidak menggantung, tidak terkatung-katung. Karena kalau ada yang menggantung, terkatung-katung, itu menjadi semacam sandera politik," ujarnya.

Menurutnya, Demokrat berkepentingan agar kasus ini segera tuntas. "Siapa yang bersalah, silakan diproses dengan adil dan transparan. Tetapi kalau tidak bersalah ya segera nyatakan tidak ada yang bersalah," katanya. (adi)

Temuan Awal KPK: TPPU Gubernur Malut Abdul Gani Kasuba Capai Rp 100 Miliar
Dirjen Bimas Islam Kemenag, Kamaruddin Amin

Kuota Formasi Penghulu 2024 di Kemenag Sebanyak 3.641 Disetujui Kemenpan RB

Kuota formasi untuk penghulu, dengan total ada sebanyak 3.641 untuk Penghulu Ahli Utama, disetujui oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.

img_title
VIVA.co.id
8 Mei 2024