Ahmad Heryawan: Rieke Seperti Dede Yusuf

Anggota Komisi IX DPR Rieke Dyah Pitaloka
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews – Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan berpendapat, Rieke Dyah Pitaloka, berpotensi menjadi gubernur yang baik. Saat ini, Rieke dipastikan akan maju dalam pemilihan gubernur Jawa Barat dari PDIP. Artinya, bisa jadi Rieke menjadi rival Ahmad Heryawan dalam Pilgub Jabar 2013 mendatang.

“Rieke orang yang baik dan mempunyai popularitas sama seperti Dede Yusuf dari Demokrat. Semua calon gubernur menurut saya baik. Kita lihat saja nanti,” kata Heryawan di Sukabumi, Selasa 27 Desember 2011.

Pimpinan Ponpes di Lombok Diduga Setubuhi 5 Santriwati, Tuduh Jin Pelakunya

Politisi PKS itu pun tersenyum-senyum ketika dimintai komentar lebih lanjut soal pencalonan Rieke.

Secara terpisah, Wakil Ketua Dewan Pimpinan Daerah PDIP Jawa Barat, Asep Wahyu NB, menjelaskan bahwa Rieke diakui partainya sebagai salah satu kader yang mumpuni, dengan segudang kapabilitas serta kapasitas. “Saya kira Rieke sudah mempertimbangkan semuanya untuk maju sebagai calon gubernur Jawa Barat,” kata Asep kepada VIVAnews.com.

Ia pun memuji semangat Rieke yang selama ini tak pernah surut dalam memperjuangkan aspirasi rakyat selaku anggota Komisi IX DPR dari Fraksi PDIP. Namun, Asep belum bisa memastikan dengan siapa nanti Rieke akan dipasangkan. “Untuk perkara dukungan, ada mekanisme yang belum diputuskan. Apakah maju sebagai paket koalisi atau bagaimana, kita lihat nanti,” terang Asep.

Di peta perpolitikan Jawa Barat, saat ini justru sedang menguat kabar soal rencana koalisi antara PKS dan PDIP untuk Pilgub Jabar 2013. Ahmad Heryawan sendiri tidak menampik kemungkinan tersebut.

“Koalisi ini sangat dimungkinkan. Saya siap berkoalisi dengan siapa saja. Tidak masalah selama tujuannya baik. Semua tinggal menunggu keputusan partai saja,” ujar Heryawan.

Isu santer koalisi antara PDIP dan PKS itu ramai diperbincangkan sebagai ‘Koalisi Merah Putih.’ Apakah itu berarti Ahmad Heryawan dan Rieke bisa muncul sebagai pasangan? “Kita lihat nanti,” tegas Asep lagi.

Laporan: Permadhi | Sukabumi

Momen Maarten Paes Belanja Bumbu Instan Masakan Indonesia, Auto Banjir Reaksi Warganet
Ilustrasi zodiak

Prediksi Ramalan Zodiak Sabtu 11 Mei 2024, Hari Ini Bakal Ada Beragam Peristiwa

Zodiak Aquarius salah satunya, mereka harus sangat berhati-hati hari ini dan berpikir mendalam sebelum mempercayai siapa pun karena kegagalan bisa sebabkan kerugian besar

img_title
VIVA.co.id
11 Mei 2024