PAN: Renovasi Ruang Banggar Tidak Nasionalis

Ruang Rapat Baru Banggar
Sumber :
  • Nila/ VIVAnews.com

VIVAnews - Fraksi PAN menyatakan tidak menerima renovasi ruang Badan Anggaran DPR. Wakil Ketua Fraksi PAN, Viva Yoga menilai renovasi ini tidak nasionalis dan tidak masuk akal.

"Kami tidak menerima karena untuk apa mewah-mewah? Kursi sampai impor itu sangat masuk akal, tidak rasional sama sekali. Kami di Komisi IV saja kerja dengan ruangan bocor-bocor. Kami tak berani minta renovasi. Ini renovasi dengan anggaran besar, impor lagi," kata Viva dalam perbincangan dengan VIVAnews.com, Senin 16 Januari 2012.

Dia mempertanyakan kenapa Sekretariat Jenderal DPR tidak memesan kursi dari sentra pembuatan perabot, seperti Jepara, Jawa Tengah. "Apa Jepara tidak bisa membuat kursi bagus?"

Oleh karena itu, PAN menyatakan dukungannya atas langkah Ketua DPR Marzuki Alie melaporkan Sekjen DPR Nining Indra Saleh ke KPK. "Wajar saja Ketua DPR melaporkan karena kami merasa malu kok DPR selalu kena (kritik) terus," jelasnya.

Mundur dari Banggar DPR
Ditanya soal mundurnya Taslim dari anggota Banggar DPR, Viva menyatakan PAN memang menggelar perputaran. Meski demikian, dia mengaku belum bisa memastikan alasan Taslim mundur dari Banggar apakah benar karena renovasi ruang Banggar DPR. "Pimpinan belum terima suratnya. Nanti saya cek dulu," kata dia.

Kalaupun pengunduran diri ini terkait renovasi, Viva selaku pimpinan fraksi menyerahkan sepenuhnya pada Taslim. "Itu hak pribadi anggota. Mungkin karena dia merasa ada yang aneh (dengan renovasi ruang), lalu mundur."

Sebelumnya, Taslim mengaku alasannya mundur karena renovasi ruang Banggar DPR. Menurutnya, anggaran Rp20 milliar terlalu besar untuk merenovasi ruangan seluas hanya 10X10 meter. (eh)

5 Tips Ampuh untuk Hilangkan Lemak Perut yang Bikin Susah Gerak
Ibu menyusui

5 Rekomendasi Makanan untuk Ibu Menyusui Agar ASI Lancar

Menjaga keseimbangan nutrisi dan asupan makanan sangat penting bagi ibu menyusui. Karena kualitas dan kuantitas ASI (Air Susu Ibu) dapat dipengaruhi beberapa faktor.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024