SBY Baru Tahu Angie ke Komisi III Rabu Malam

Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat SBY buka Rakornas
Sumber :
  • Antara/ Yudhi Mahatma

VIVAnews - Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono marah besar saat mengetahui Angelina Sondakh, tersangka kasus suap wisma atlit dipindah dari Komisi X Bidang Kebudayaan dan Olahraga ke Komisi III Bidang Hukum yang juga mitra kerja Komisi Pemberantasan Korupsi. SBY baru mendapat kabar pemindahan Angelina itu Rabu malam.

"Bapak SBY baru membicarakan hal itu semalam setelah mendapat informasi terkait pemindahan Angie," kata Sekretaris Dewan Pembina Partai Demokrat Andi Mallarangeng usai pembukaan ASEAN Law Association di Nusa Dua, Bali, Kamis 16 Februari 2012.

Pergeseran Angelina itu disampaikan Ketua Fraksi Demokrat Jafar Hafsah di gedung DPR pada Selasa 14 Februari 2012 malam. Rupanya kabar itu baru disampaikan kepada SBY sehari setelahnya. SBY pun berang.

"Beliau sangat marah, kenapa Angie dipindah ke Komisi Hukum. Beliau berharap agar Angie tetap di posisi semula (Komisi X DPR)," kata Andi yang juga Menteri Pemuda dan Olahraga ini.

Doa Ibunda untuk Ernando Ari dan Indonesia U-23

Kepindahan Angelina ke Komisi III DPR ini sempat membuat Ketua KPK Abraham Samad mengancam boikot rapat. Menurut Abraham, bila dalam rapat kerja dengan Komisi III ada Angelina Sondakh, dirinya mengancam tidak akan hadir dalam rapat itu.

Pagi tadi, Wakil Ketua Komisi Hukum dari Fraksi Golkar Azis Syamsuddin mendapat kabar adanya pembatalan pemindahan Angelina oleh Fraksi Demokrat. Tapi, Angie tidak dikembalikan ke Komisi X bidang olahraga. "Info dari sekretariat, dia sudah dipindah ke Komisi VIII (Agama)," kata Azis kepada VIVAnews, Kamis 16 Februari 2012. (umi)

Booth Suzuki di IIMS 2024

Setengah Penjualan Suzuki Berasal dari Mobil Ini

PT Suzuki Indomobil Sales mengumumkan ada kenaikan penjualan 14 persen, di kuartal pertama 2024 dibandingkan bulan sebelumnya. Kenaikan ini didorong oleh beberapa faktor.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024