Presiden SBY Cermati Calon Menpora yang Diusulkan Publik

SBY Dianugerahi Lifetime Achievement Award
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVAnews- Sesudah Andi Mallarangeng mengundurkan diri dari kursi Menpora, spekulasi siapa yang bakal mengantikannya terus merebak. Sejumlah kalangan mengusulkan nama Menpora yang baru. Usulan itu disampaikan dengan banyak cara, termasuk lewat media massa.

Lebih 2 Ribu Mahasiswa yang Bela Palestina di Seluruh AS Ditangkap Polisi

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, kata Wakil Sekjen Partai Demokrat Saan Mustopa, serius mencemati berbagai pemberitaan di media massa terkait nama-nama yang diusulkan menjadi Menpora itu.

Sejumlah kalangan memang menyebutkan bahwa kursi Menpora itu jelas menjadi jatah Partai Demokrat. Tapi Saan menegaskan bahwa penentuan siapa penganti Andi tetap saja menjadi hak prerogatif Presiden SBY. Dan Partai Demokrat, katanya, sangat menghargai hak itu.

Polisi Amankan Sejumlah Orang Buntut Mahasiswa Unpam Digeruduk Warga saat Ibadah

"Menpora itu hak presiden, dan Partai Demokrat  akan mengikutinya," kata Saan dalam acara Polemik Sindo Radio di Jakarta, Sabtu, 5 Januari 2013.

Namun karena kursi Menpora itu dianggap menjadi jatah Partai Demokrat,  maka partai itu akan mengikuti mekanisme internal dalam menentukan siapa yang menjadi calon menteri.

Studi Terbaru Mengungkap 5 Skincare Terbaik Buatan Lokal di Indonesia

Sejumlah calon Menpora yang baru itu, kata Saan, akan di umumkan Majelis Tinggi Partai Demoktrat. "Majelis Tinggi yang akan umumkan. Dan  sampai hari ini majelis belum mengumumkan nama-nama Menpora itu," kata Saan.

Saan juga menegaskan bahwa Majelis Tinggi tentu memiliki kriteria dan pertimbangan khusus sebelum memutuskan siapa nama calon Menpora itu. "Sampai hari ini, Majelis Tinggi masih membicarakannya dan tampaknya tidak akan lama lagi sudah final."

Wee See Equal Activity

Ternyata Begini Dukungan Anggun untuk Pendidikan di Level Keluarga

Memperingati Hari Pendidikan Nasional, isu kemerdekaan belajar menjadi pusat perhatian seiring dengan konsep kesetaraan dalam pendidikan.

img_title
VIVA.co.id
6 Mei 2024