Bhatoegana: Buat Apa Mati Demi Anas?

Anas Urbaningrum Mundur Dari Ketua Umum Partai Demokrat
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin
VIVAnews
GAC Aion Jual 1 Juta Mobil Listrik dalam Waktu Relatif Singkat
- Ketua DPP Partai Demokrat Sutan Bhatoegana menyayangkan sikap sejumlah kader yang membela Anas Urbaningrum secara berlebihan. Apalagi, ada kader yang menyatakan siap mati untuk mendukung Anas Urbaningrum.

Putri Marino Berani Mesra dengan Nicholas Saputra, Ini Reaksi Tak Terduga Chicco Jerikho!

"Saya kira ini agak aneh, seperti sikap kader kami dari Cilacap, beliau siap mati demi Pak Anas. Saya kira ini sudah di luar kepatutan," kata Sutan saat berbincang dengan
Peran Presiden Salurkan Bansos, Lembaga Kepresidenan Masuk Kajian Revisi UU Pemilu
VIVAnews , Senin malam, 25 Februari 2013.


"Kalau mati demi agama Tuhan boleh lah, tapi kalau mati demi seseorang itu untuk apa. Sikap ini tidak usah dimasukkan kategori fenomena yang besar," Sutan menambahkan.


Menurut Sutan, pembelaan yang membabi buta semacam itu tidak lain dilakukan oleh para kader yang posisinya sudah terjepit. Para kader itu, kata dia, melawan keputusan Majelis Tinggi Demokrat. "Kader yang seperti ini otomatis akan diberhentikan.
Nah
, mumpung belum diberhentikan, supaya lebih tinggi nilainya, mereka lebih dulu mengundurkan diri," ujar Sutan.


Demokrat, kata dia, tidak akan menghalangi setiap kader yang menentang Majelis Tinggi untuk keluar. Sebab, Demokrat hanya menerima kader yang menurut dan taat pada garis kepartaian saja. "Bagi orang-orang yang tidak bisa berpolitik dengan bersih, cerdas, dan santun, dipersilakan mengundurkan diri," katanya.


Sebelumnya, sejumlah kader Partai Demokrat menyatakan akan mengikuti jejak Anas Urbaningrum yang mundur. Bahkan, Ketua DPC Demokrat Cilacap Tridianto menyatakan telah . (adi)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya