PDIP: Ahmad Basarah Cocok Jadi Pimpinan MPR

Sidang Paripurna MPR 2014
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Yudhi Mahatma
VIVAnews -
Kisah Mualaf Jorvan Vieira Pelatih Timnas Irak yang Berhasil Membawa Timnya Menjuarai Piala Asia
Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan akan mengajukan Wakil Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Ahmad Basarah sebagai calon pimpinan Majelis Permusyawaratan Rakyat. Basarah saat ini menjabat sebagai Ketua Fraksi PDI Perjuangan di Majelis Permusyawaratan Rakyat.

Pratama Arhan Jadi Sasaran Bully Netizen, Ibunda Teteskan Air Mata

"PDIP mengajukan sejumlah nama, salah satunya Pak Ahmad Basarah," ujar anggota DPR dari Fraksi PDIP Hendrawan Supratikno di Gedung DPR, Jakarta, Senin 6 Oktober 2014.
Banyak Berkutat di Zona Degradasi, Arema FC Bersyukur Lolos dari Lubang Jarum


Menurut dia, Basarah merupakan kandidat yang cocok menjabat sebagai pimpinan MPR. Selain memiliki
track record
yang mumpuni, Basarah juga kerap bekerja sama dengan dua ketua MPR sebelumnya yakni almarhum Taufik Kiemas, dan Sidarto Danusubroto.


"Pada pinsipnya kami mendukung usulan yang lebih menekankan dua hal, permusyawaratan untuk mufakat, dan
win-win solution
," ungkap dia.


Politikus senior PDIP itu menyarankan agar dua koalisi yang sama-sama mengusung paket pimpinan MPR tidak berseteru hanya untuk memperebutkan jabatan.


"Sayang kalau KMP dan KIH konotasinya rebutan jabatan," kata Hendrawan.


Posisi Ketua MPR

Politikus PDI Perjuangan, Aria Bima, menyatakan, partainya terus melakukan lobi politik dengan Dewan Perwakilan Daerah. Lobi itu dilakukan untuk melengkapi formasi paket pimpinan MPR yang akan diajukan Koalisi Indonesia Hebat.


"Tapi, jalan tengahnya, perwakilan DPD bisa jadi ketua MPR. Ketua MPR dari DPD sesuatu yang lebih memudahkan keinginan kawan-kawan DPD melakukan penguatan fungsi DPD," ucap dia.


Aria menyatakan, pimpinan fraksi MPR yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Hebat akan melakukan proses lobi siang ini. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya