PDIP Tunggu Keputusan Jokowi dengan Risiko Rendah

Presiden Joko Widodo dan Prabowo Subianto di Istana Bogor
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Widodo S. Jusuf

VIVA.co.id - Politisi PDI Perjuangan, Honing Sani, mengapresiasi pertemuan Presiden Joko Widodo dengan sejumlah tokoh setelah 100 hari masa pemerintahannya. Dia berharap pertemuan itu membantu Jokowi untuk membuat keputusan yang tepat, terutama gesekan antara KPK dan Polri.

"Setelah 100 hari kita tunggu keputusan positif baru dari Pak Jokowi," kata Honing yang juga anggota Fraksi PDI Perjuangan di Gedung DPR, Jakarta, Jumat 30 Januari 2015.

Menurutnya, pertemuan dengan banyak tokoh seperti Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, dan mantan presiden BJ Habibie merupakan hal positif bagi Jokowi. Di mana Jokowi akan mendapat banyak masukan dan energi baru untuk menyelesaikan masalah.

Pada situasi saat ini, menurutnya, tidak mudah bagi Jokowi untuk menyelesaikan sengketa antara KPK dan Polri. Butuh banyak masukan, karena keputusan yang diambil selalu ada risikonya.

"Semakin banyak komunikasi akan menghasilkan keputusan tepat. Yang ditunggu keberanian Pak Jokowi mengambil keputusan dengan risiko paling minimal," katanya.

Mengenai inisiatif, Jokowi mengundang Prabowo ke istana, baginya bukanlah sebuah masalah.

Jokowi: Jumlah Peserta Tax Amnesty Baru 344 Orang

"Itu inisiatif luar biasa. Masyarakat bisa melihat itu. Untuk membangun bangsa dibutuhkan kebersamaan. Perbedaan bukan memutuskan silaturahmi," katanya.

Selain itu, ia mengakui KIH sebagai pendukung Presiden Jokowi, membutuhkan dukungan KMP untuk membangun bangsa.

"Indonesia besar. Kita membutuhkan dukungan KMP dan masyarakat untuk ikut membangun," katanya. (one)

Dana Rp11 Ribu Triliun Milik WNI Seliweran di Luar Negeri
World   Islamic Economic Forum (WIEF)

Jokowi Beber 'Mantra' RI di Forum Ekonomi Islam Dunia

Jokowi Dorong Pemberdayaan UMKM.

img_title
VIVA.co.id
2 Agustus 2016