Puan Maharani: PDIP Tetap Dukung Jokowi

Politisi PDI Perjuangan Puan Maharani
Sumber :
  • REUTERS/Darren Whiteside

VIVA.co.id - Ketua Dewan Pimpinan Pusat Bidang Politik PDI Perjuangan Puan Maharani mengapresiasi dukungan pimpinan Koalisi Merah Putih kepada Presiden Joko Widodo.

Jokowi: Indonesia Bangga Raih Perak Pertama

"Alhamdulillah, kan sepakat, politik berjalan dengan baik. Yang pasti untuk bangsa dan negara ke depan. Semua yang ada di parpol apakah dari KMP, KIH sepakat mendukung program pemerintah," ujar Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan ini di Gedung DPR RI, Jakarta, Selasa, 3 Februari 2015.

Puan memastikan, partai pimpinan ibunya tersebut akan tetap berada di belakang pemerintahan Jokowi-JK. Pernyataan itu ia sampaikan guna menepis kabar yang beredar bahwa, partai berlambang kepala banteng moncong putih ini akan menarik dukungannya terhadap pemerintah.

"Kita tetap bersama pemerintahan Jokowi-JK. Kita mendukung semua program Nawacita," ujar menteri yang belum melepas jabatannya di partai ini.

Ahok Ungkap Alasan Jokowi Sindir Keuangan Daerah

Mantan ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP PDIP ini berjanji, partainya akan membantu pemerintah bila ada permasalahan terkait program kerja.

"Kalau ada hal hal yang tidak sesuai dengan Nawacita PDIP ikut merevisi semua program, agar sesuai Nawacita. Sebesar besarnya untuk kepentingan rakyat," katanya.

Menurut dia, sikap partainya tak pernah berubah sejak Rakernas di Semarang beberapa waktu lalu.

"Keputusan partai hasil Rakenas sampai saat ini masih sama dukung pemerintahan Jokowi-JK."

Jokowi Luapkan Kekesalahan kepada Ratusan Kepala Daerah

Baca juga:

Ilustrasi formulir pajak

Presiden Jokowi Santai UU Amnesty Digugat

"Sudah jadi budaya di Indonesia."

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016