Syarif Bantah Tudingan Marzuki Soal Rekayasa Dukungan SBY

Syarif Hasan
Sumber :
  • VIVAnews/Adri Irianto

VIVA.co.id - Ketua Harian DPP Partai Demokrat, Syarief Hasan membantah pernyataan Wakil Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Marzuki Alie, yang menuding dukungan terhadap SBY untuk menjadi Ketua Umum tak murni dari kader di bawah.

Demokrat Beberkan Alasan Pilih Koalisi Prabowo Ketimbang Jokowi

"Berarti (Marzuki) tidak tahu aspirasi kader. Ini murni aspirasi kader. Kalau dia menyatakan lain ya dia tidak tahu aspirasi kader," katanya di gedung DPR RI, Jakarta, Kamis, 23 April 2015.

Mantan menteri koperasi ini kembali menegaskan hampir semua kader menginginkan SBY menjadi ketua umum. Ia mengklaim, aspirasi ini disampaikan langsung saat para pengurus melakukan berbagai kunjungan ke berbagai daerah.

DPP Demokrat Lolos Verifikasi Faktual KPU

Meski ada ruang untuk kandidat lain maju sebagai kandidat ketua umum, namun ini bukanlah hal mudah. Sebab, ada batasan jumlah minimum suara untuk mendukung menjadi kandidat.

"Mekanismenya sedang diatur. Persentase dukunganya sedang disiapkan," katanya.

SBY Singgung Benny K Harman Sudah Tiga Kali Nyalon

Dengan mengacu pada aturan kongres itu, Syarif meyakini SBY sebagai kandidat terkuat karena mayoritas pemilik suara di daerah menginginkannya menjadi ketua umum.

"Belum ada yang bisa menandingi pak SBY. Keberhasilannya terlihat. Pemilu 2014 kalau pak SBY enggak turun, mungkin suara PD seperti apa yang dikatakan pengamat, cuma di bawah enam persen. Karena pak SBY turun suara kita naik dan masuk lima besar."

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya