Organisasi Sayap Partai Demokrat Dukung SBY

Temu Kangen SBY dengan Kader Partai Demokrat
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVA.co.id - Organisasi sayap Partai Demokrat, Insan Muda Demokrat Indonesia (IMDI), menyatakan dukungannya kepada Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sebagai ketua umum Partai Demokrat 2015-2020.

DPP Demokrat Lolos Verifikasi Faktual KPU

Ketum DPP IMDI, Teuku Riefky Harsya, yang juga anggota DPR mengatakan, organisasi yang dipimpinnya itu mengukuhkan SBY saat mereka menggelar rapimnas.

Teuku Riefky mengatakan, ke depannya mereka akan mengawal partai, membantu SBY untuk memenangkan partai dan sejumlah pilkada.

SBY Singgung Benny K Harman Sudah Tiga Kali Nyalon

"Momentum rapimnas ini kita gunakan untuk memperkuat soliditas kader baik di DPD dan DPC ke depan ada momentum yang kita hadapi bersama yakni pemilu dan pilpres. Kita yakin Demokrat kembali menang dalam pemilu. Figur SBY masih sangat tepat untuk dipilih kembali untuk periode 2015-2020. Kita siap untuk proses pemilihan ini," kata Riefky, Jakarta, Kamis, 23 April 2015.

Dukungan ini juga, sejalan dengan keinginan Ketua Harian DPP Partai Demokrat (PD) Syarief Hasan.

AHY Bakal Temui Megawati, Ada Apa?

Dia mengingatkan, semua kader harus mendukung SBY menjadi ketum lagi. Mantan menteri koperasi dan UKM ini yakin, kalau Demokrat tak dipimpin SBY, partai ini akan terpuruk pada Pemilu 2019.

"Kalau ingin Partai Demokrat memimpin bangsa lagi, maka satu-satunya jalan adalah Susilo Bambang Yudhoyono. Kalau ada yang tidak setuju dengan Pak SBY sebagai ketum, berarti mereka tidak ingin Partai Demokrat menjadi pemenang di Pemilu 2019," kata Syarief.

Ilustrasi Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono saat rapimnas partai,

Demokrat Beberkan Alasan Pilih Koalisi Prabowo Ketimbang Jokowi

"Bagi kami koalisi ingin yang setara, sederajat.

img_title
VIVA.co.id
9 Juli 2018