Tjahjo Kumolo: Saya Sudah Mundur dari DPR

Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Andika Wahyu

VIVA.co.id - Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo, mengaku sudah mengirim surat pengunduran diri sebagai anggota DPR periode 2014-2019.

Komisi VII Dukung Upaya Pemerintah Perkuat Pertamina

Tjahjo menyampaikan pernyataan itu menanggapi kabar bahwa dia masih tercatat sebagai anggota DPR. Selain Tjahjo, nama Menteri Koordinator Pemberdayaan Masyarakat dan Kebudayaan, Puan Maharani, juga masih tercatat sebagai anggota DPR periode 2014-2019.

"Saya begitu dilantik (sebagai Mendagri) sudah kirim surat kepada ketua DPR, ketua fraksi, ketua pimpinan partai," kata Tjahjo di Kantor Presiden, Jakarta, Rabu, 13 Mei 2015.

Saat pengumuman nama menteri Kabinet Kerja, kata Tjahjo, saat itu juga surat pengunduran diri kepada pihak-pihak tersebut di atas dilayangkan. "Dan hari itu juga saya gak dapat apa-apa dari DPR. Saya sudah kembalikan rumah dinas, kantor juga sudah," katanya menjelaskan.

Pimpinan DPR Nilai Sudah Cukup Bukti Jadikan Ahok Tersangka

Apakah surat pengunduran diri itu sudah diproses atau belum, Tjahjo tidak mengetahui. Karena, itu menjadi urusan partai asalnya dan Komisi Pemilihan Umum. "Apapun (fasilitas sebagai anggota DPR) sudah saya pulangkan," katanya sembari menyebut, bahwa penggantinya di DPR bernama Tuti Roosdiono.

Setelah diangkat oleh Presiden Jokowi menjadi Mendagri, Tjahjo juga mengajukan pengunduran diri sebagai Sekjen DPP PDI Perjuangan. Dia kemudian digantikan oleh Hasto Kristiyanto yang saat itu menjadi Pelaksana Tugas (Plt). Baru setelah Munas di Bali pada 2015, Hasto definitif menjadi Sekjen DPP.

PDIP Bahas Nama Budi Waseso untuk Pilkada Jakarta

(mus)

Kantor Pusat LinkedIn.

LinkedIn Rilis Kalkulator Gaji

Pengguna LInkedIn bisa membandingkan gaji mereka dengan yang lain.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016