DPR: Soal Kenaikan Dana, Parpol Jangan 'Digebukin'

Warna-warni atribut kampanye
Sumber :
  • ANTARA/Irwansyah Putra
VIVA.co.id -
Usai Diusung Parpol, Posisi Tawar Ahok Melemah
Pemerintah merencanakan kenaikan dana untuk partai politik. Wakil Ketua DPR, Taufik Kurniawan, meminta masyarakat tidak terburu-buru menghujat partai politik.

Dana untuk Parpol Saat ini Tak Mendesak, kata Mendagri

"Ini yang menyampaikan pertama ke publik kan pemerintah. Kami nggak ngerti. Jangan parpol yang digebukin lagi," kata Taufik di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Jumat 26 Juni 2015.
PPP Dukung Kenaikan Ambang Batas Parlemen


Bahkan, ia mengatakan baru mengetahui kabar ini dari media. Dia mengaku tidak paham usulan kenaikan dana tersebut.


"Kami nggak ngerti seperti apa ide ini. Bagaimana formatnya. Setiap aspek transparansi, akuntabilitas keuangan publik itu harus dipertanggungjawabkan," ujar Taufik.


Terkait apakah selama ini anggaran bagi parpol yang disediakan oleh pemerintah telah memenuhi kecukupan atau tidak, politisi Partai Amanat Nasional itu tidak bersedia berkomentar karena tak berwenang menyampaikan.


"Parpol tidak dalam konteks mengatakan kurang atau tidak, tapi yang menyampaikan ke publik tentunya pemerintah. Kita apresiasi pemerintah," katanya.


Lalu, mengenai berapa idealnya kenaikan dana parpol, Taufik juga enggan menjelaskan.


"Nah, sekarang masalah besaran, tentunya ini menjadi domain pembicaraan bersama antara pemerintah dengan DPR. Tapi sekali lagi, kami dari parpol menyerahkan pada pemerintah," tutur dia. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya