Gede Pasek: Demokrat Rugi Tak Dukung Saan Mustofa

Gede Pasek Suardika.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

VIVA.co.id - Partai Demokrat hingga kini belum memberikan dukungan ke Saan Mustofa yang maju sebagai calon Bupati Karawang, Jawa Barat, pada pilkada serentak 2015 ini. Saan justru didukung tiga partai lain yakni NasDem, Golkar dan Gerindra.

DPP Demokrat Lolos Verifikasi Faktual KPU

Padahal, Saan Mustofa saat ini masih dipercaya DPP Demokrat di bawah kepemimpinan Susilo Bambang Yudhoyono sebagai Wakil Sekretaris Jenderal partai. Saan maju berpasangan dengan Iman Sumantri, kader Golkar yang pernah menjabat sebagai Sekda Karawang.

Tak kunjung datangnya dukungan dari Demokrat, Saan mendapat perhatian dari mantan koleganya di Demokrat, Gede Pasek Suardika. Loyalis Anas Urbaningrum ini memandang akan berakibat fatal bagi Demokrat jika tak segera mendukung Saan.

SBY Singgung Benny K Harman Sudah Tiga Kali Nyalon

"Publik pasti akan empati besar dengan Saan atas perlakuan yang agak nyeleneh tersebut," kata Pasek, saat dihubungi VIVA.co.id, Sabtu 25 Juli 2015.

Politisi yang kini duduk di Dewan Perwakilan Daerah dari daerah pemilihan Bali, ini heran dengan sikap Demokrat. Apalagi, dia tahu pengorbanan Saan untuk partai berlambang bintang Mercy itu.

"Ya itulah politik. Tapi, publik akan tahu peran dan aktivitas Saan dalam membela dan bangun partai serta bagaimana penguasa partai itu memperlakukannya," kata Gede Pasek.

Meski mengaku belum bertemu dengan Saan, namun Gede Pasek yakin mantan koleganya itu telah mempertimbangkan dengan matang keputusannya itu. Terlebih Saan harus mengorbankan posisinya sebagai anggota DPR.

Saan saat ini tercatat sebagai anggota Komisi II dan Wakil Ketua Badan Legislasi DPR. "Tentu apapun pilihan teman harus didukung dan didoakan. Pasti sudah dengan pertimbangan matang," katanya. (one)

AHY Bakal Temui Megawati, Ada Apa?
Ilustrasi Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono saat rapimnas partai,

Demokrat Beberkan Alasan Pilih Koalisi Prabowo Ketimbang Jokowi

"Bagi kami koalisi ingin yang setara, sederajat.

img_title
VIVA.co.id
9 Juli 2018