Pilkada Sleman, PDIP dan Gerindra Usung Yuni-Danang

Yuni Satia Rahayu dan Danang Wicaksana Sulistya.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Daru Waskita
VIVA.co.id
PDIP Yogya Janjikan Rp5 Juta bagi Penangkap Politik Uang
- Sempat bersaing sengit dalam pemilihan presiden, kini PDI Perjuangan bergandengan dengan Gerindra untuk memenangkan calon Bupati Sleman, Yogyakarta. PDIP menempatkan kadernya Yuni Satia Rahayu (wakil bupati Sleman) sebagai calon Bupati. Sementara Gerindra mengusung Danang Wicaksana Sulistya sebagai 'pendamping' Bupati.

SBY: Jangan Halalkan Segala Cara untuk Menang Pilkada

"Akhirnya kita mengusung calon bupati dan calon wakil bupati Sleman berkoalisi dengan Gerindra," kata Koeswanto, Ketua Dewan Pimpinan Cabang PDI Perjuangan Kabupaten Sleman, Senin, 27 Juli 2015.
Helmy Yahya Sah Ikut Pilkada Ogan Ilir


Ketua Dewan Pimpinan Cabang Gerindra Sleman, R Sukaptono menyatakan, pihaknya bersama Partai Keadilan Sejahtera bergabung dengan PDI Perjuangan karena sama dalam visi dan misi partai.


"Sudah berkomunikasi dengan PDI Perjuangan, kami sepakat mengangkat calon kepala daerah bersama," kata dia.


Sementara Partai Nasional Demokrat (NasDem) akan bergabung dengan Partai Amanat Nasional, Golongan Karya, Partai Persatuan Pembangunan, dan Partai Demokrat. Menariknya koalisi itu justru mengusung Bupati Sleman
incumbent
Sri Purnomo. Namun, sampai saat ini belum diketahui siapa nama yang akan mendampingi Sri Purnomo dalam pertarungan pilkada Kabupaten Sleman 9 Desember mendatang.


Namun, beredar nama Sri Muslimatun, anggota DPRD Kabupaten Sleman atau Sukamto yang merupakan kader PKB. Satu dari dua nama itu diperkirakan akan mendampingi jagoan koalisi Partai Amanat Nasional, Sri Purnomo.  


"PKB sendiri hingga saat ini belum diketahui akan bergabung dengan kubu yang mana," ucap Koeswanto.


Pasangan Yuni dan Danang sudah mendaftarkan ke Komisi Pemilihan Umum Sleman pada Senin, 27 Juli 2015 siang tadi. Mereka diarak dari lapangan Denggung menuju kantor Komisi Pemilihan Umum Sleman yang berjarak sekitar 200 meter.






Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya