Alasan PAN Dukung Airin di Pilkada Tangsel

Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diani
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal
VIVA.co.id
Ahok Maju Lewat Parpol, Bagaimana Nasib 1 Juta KTP?
- Airin Rachmi Diany dipastikan kembali maju sebagai calon

50% Hasil Pilkada Serentak Disengketakan ke MK
incumbent Wali Kota Tangerang Selatan pada Pilkada serentak Desember 2105 mendatang. Airin akan berpasangan dengan Benjamin Davnie yang tak lain adalah Wakil Wali Kota Tangsel.

TNI-Polri Maju Pilkada Diusulkan Cukup Ajukan Cuti
Airin-Benjamin mendaftarkan diri ke KPU Kota Tangsel sebagai bakal calon Wali Kota dan calon Wakil Wali Kota Tangsel periode 2016-2021. Airin didukung enam partai politik, yaitu Partai Golkar, Partai Nasdem, PKB, PAN, PKS dan PPP.

Sekretaris Jenderal PAN, Eddy Soeparno, mengatakan sebagai salah satu partai pendukung, PAN menilai Airin terbukti mampu menjadi pemimpin bagi seluruh warga Tangsel dan mampu memerintah secara efektif.

"Kita melihat ketangguhannya sebagai pemimpin maupun pribadi dan keberhasilannya membangun Tangsel selama ini," kata Eddy saat dihubungi, Senin 27 Juli 2015.

Meski begitu, Eddy mengakui Airin masih memiliki kekurangan yang harus diperbaiki saat dia terpilih kembali nanti. 

"Memang masih ada sejumlah kekurangan di sana sini, seperti kondisi infrastruktur Tangsel yang masih perlu pembenahan serius dan cepat, tetapi kita percaya bahwa Airin adalah Walkot yang mampu melakukan hal itu," terang dia.

Selain itu, Eddy mengklaim partainya telah menyiapkan strategi pemenangan untuk Airin-Benjamin. Namun Eddy enggan menjelaskan apa strategi yang disipakan. 

"Strateginya simple, apa saja boleh dilakukan asal taat aturan. Yang nggak boleh, hanya kalah," ungkapnya.

Saat pendaftaran siang tadi, Airin diantarkan oleh Ketua DPD masing-masing partai pendukung. Sebelumnya, Airin dan rombongan tiba pada Senin siang, 27 Juli 2015 dan langsung menuju ruangan KPUD. Airin baru memberikan keterangan setelah pendaftaran. 

"Saya sudah daftar, sudah diterima oleh KPU," kata Airin kepada wartawan.

Airin mengatakan jika ia terpilih nanti, ia akan melanjutkan program-program yang telah berjalan. Ia percaya diri bisa membangun Tangsel menjadi lebih baik lagi.

"Kami berkeinginan melanjutkan kembali apa yang sedang berlangsung," ujar Airin.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya