Pantun Sindiran Prabowo untuk PAN

Prabowo Subianto
Prabowo Subianto
Sumber :
  • ANTARA/M Agung Rajasa
VIVA.co.id - Meskipun pertemuan antara Ketua Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan dengan para pentinggi Koalisi Merah Putih (KMP) berlangsung akrab dan kekeluargaan. Namun, nyatanya acara pengenalan pengurus baru Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu sempat dibumbui sindiran.

Sindiran tersebut terucap langsung dari Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto melalui sebuah pantun. Hal itu terungkap setelah Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Edhy Prabowo membeberkannya.

"Jadi, tadi itu pantun yang diucapkan oleh Pak Prabowo tuh kalau tidak salah seperti ini, 1,2,3,4,5,6, dalam jambangan. Kalau tuan dapat teman baru kawan, teman yang lama dilupakan jangan," ujar Edhy menirukan pantun yang diucapkan Prabowo saat pertemuan yang berlangsung secara tertutup di Kantor DPP PKS, Kamis malam, Jalan TB Simatupang, Jakarta, 3 September 2015.

Jelas, pantun sindiran tersebut dialamatkan kepada Zulkifli Hasan, nahkoda PAN, yang memilih hengkang dari KMP dan bergabung mendukung pemerintah.

Kemudian, lanjut Edhy, mendengar pantun tersebut Zulkifli pun langsung meresponsnya. Bukan dibalas dengan pantun, melainkan janji yang akan dipegangnya.

"Pak Zulkifli jawab pantun itu, bilangnya akan kami jaga," kata dia.

Disinggung mengenai merapatnya PAN untuk mendukung pemerintah, Edhy menduga bahwa partai tersebut tampaknya sedang mencari yang tak ditemukannya di KMP. Perihal apa yang dimaksud, Edhy lebih memilih untuk tak menjawabnya.

"Kalau menurut saya, mungkin PAN sedang mencari apa yang tidak ada di KMP," ujarnya.