SBY Minta Kader Demokrat Bantu Rakyat Hadapi Krisis

Partai Demokrat.
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVA.co.id - Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono meminta para kadernya untuk membantu rakyat mengatasi kesulitan hidup akibat kondisi perekonimian saat ini.

DPP Demokrat Lolos Verifikasi Faktual KPU

Hal ini disampaikan SBY dalam pidato hari ulang tahun Partai Demokrat yang ke-14 di Gedung KUra-Kura Kompleks DPR, Jakarta, Rabu 9 September 2015.

SBY meminta seluruh anggota DPR RI, DPRD, gubernur, wali kota, dan jajaran partai untuk melakukan tindakan konkret. Terutama, mengatasi kesulitan rakyat yang diakibatkan oleh gejolak ekonomi saat ini. "Berusaha turun ke bawah," kata SBY.

Tindakan konkret yang dimaksud SBY itu, misalnya, agar mereka mencegah gelombang pemutusan hubungan kerja (PHK), dan harga bahan pokok yang terlalu tinggi untuk segera diturunkan.

"Kita harus aktif melakukan itu. Itu prioritas pertama," kata Presiden keenam RI.

Kemudian, untuk anggota Fraksi Partai Demokrat di DPR, SBY meminta agar membantu Presiden Joko Widodo mengatasi masalah ekonomi.

"Sekali lagi, pemain utamanya ada fraksi DPR RI dan juga jajaran DPP. Itu penting untuk dilaksanakan," kata dia.

Dalam acara HUT ke 14 Partai Demokrat di Gedung DPR ini dihadiri oleh seluruh anggota Fraksi Partai Demokrat. Setelah pidato, SBY akan memotong tumpeng dan sekaligus syukuran.

Perayaan HUT Partai Demokrat ini tak hanya digelar di DPR, tapi juga di Kantor DPP Partai Demokrat, serta di berbagai daerah. (ase)

SBY Singgung Benny K Harman Sudah Tiga Kali Nyalon
Ilustrasi Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono saat rapimnas partai,

Demokrat Beberkan Alasan Pilih Koalisi Prabowo Ketimbang Jokowi

"Bagi kami koalisi ingin yang setara, sederajat.

img_title
VIVA.co.id
9 Juli 2018