Kubu Risma Tuding Pertanyaan Debat Pilkada Surabaya Bocor

Risma-Wisnu usai jalani tes kesehatan.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ MZ. Abidin
VIVA.co.id
Menang, Risma Tak Hadiri Penetapan Hasil Pilkada Surabaya
- Ada yang berbeda dari penampilan Calon Wakil Wali Kota (Cawawali) Lucy Kurniasari dalam Debat Pilwali Surabaya, Jumat malam, 6 November 2015. Saat itu, Lucy tampak lancar menjawab pertanyaan dari moderator.

Sumbangan Tak Masuk Akal untuk Risma Tetap Diusut

Sayang, hal itu justru dianggap sesuatu yang aneh oleh kubu pasang calon (Paslon) Tri Rismaharini-Whisnu Sakti Buana. Bahkan, Tim Media Center Tri Rismaharini-Whisnu Sakti Buana, Didik Prasetiyono menuding jika ada kebocoran pertanyaan dari moderator kepada Paslon Rasiyo-Lucy Kurniasari.

"Terlihat sekali tadi Bu Lucy dengan mudahnya membuka jawaban yang ada di kertas miliknya. Bandingkan dengan Pak Whisnu yang harus membolak-balikkan kertasnya karena mencari datanya," kata Didik, Jumat malam, 6 November 2015.

Risma Ditelepon Megawati usai Unggul versi Hitung Cepat

Didik menganggap hal itu sesuatu yang tidak adil. "Kalau memang mau dibocorkan, ya kasihkan saja ke semua paslon. Makanya KPU Surabaya harus memberikan penjelasan, kalau tidak kami akan melaporkan ke Panwaslu Surabaya," ujar Didik.

Sementara itu, Calon Wali Kota Surabaya, Rasiyo menanggapi hal itu dengan enteng. Menurutnya, semua jawaban itu murni inisiatif dari Lucy. "Masak Ning Lucy ini disuruh diam saja, dan seolah-olah tidak bisa menjawab. Buktinya, semua dijawab dengan lancar," tuturnya.

Rasiyo melanjutkan, pasca Debat Pilwali Surabaya sesi pertama, pasangannya itu terus melakukan pendalaman materi terkait berbagai persoalan di Surabaya.

"Jadi ya wajar kalau menjawabnya lancar, dan itu membuat kaget kubu sebelah," kata Rasiyo.

Sementara itu, Ketua KPU Surabaya Robiyan Arifin meminta kubu Risma-Whisnu membuktikan tudingannya terkait bocornya pertanyaan dalam debat calon Wali Kota Surabaya sesi pertama.

"Tapi yang jelas harus ada buktinya, karena kalau tidak ada buktinya namanya fitnah," ujar Robiyan. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya