MKD Minta Bantuan Luhut Hadirkan Riza Chalid

Menteri Politik Hukum dan Keamanan, Luhut Binsar Panjaitan.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin

VIVA.co.id - Majelis Kehormatan Dewan Perwakilan Rakyat (MKD) meminta kepada saksi Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan, Luhut Binsar Pandjaitan, untuk menghadirkan Muhammad Riza Chalid ke MKD dan membantu meminta rekaman asli skandal Freeport di Kejaksaan Agung.

Permintaan itu disampaikan Anggota MKD, Ahmad Bakri kepada Luhut saat bersaksi di kasus sidang etik Ketua DPR Setya Novanto terkait dugaan permintaan saham Freeport, Senin, 14 Desember 2015.

"Saksi bisa mendatangkan Riza Chalid? Bisa membantu kami mendapatkan rekaman asli dari pembicaraan itu?" tanya Ahmad Bakri kepada Luhut di persidangan MKD.

Menurut Bakri, kehadiran Riza Chalid dan rekaman asli yang ada di Kejaksaan Agung sangat penting untuk membantu MKD menuntaskan persidangan ini.

Buru Riza Chalid, Kejagung Akan Gandeng Interpol

"Karena dua itu menjadi beban MKD, sehingga saya pikir kalau itu bisa Saudara bantu kami, yakin tugas MKD ini bisa cepat," tegas Bakri.

Mendengar pertanyaan itu, Luhut menyatakan akan segera berkomunikasi dengan pihak terkait.

"Saya akan tanya Kepolisian. Saya tanya Jaksa Agung. Saya pikir Yang Mulia sudah ke Kejaksaan Agung sehingga ada counter part. Saya akan tanya Jaksa Agung untuk serahkan rekaman ke majelis ini biar tuntas," ujar Luhut. (ase)

Jika Tiga Kali Mangkir, Riza Chalid Bisa Masuk DPO

Kejaksaan Agung berkoordinasi dengan Kepolisian RI.

img_title
VIVA.co.id
4 Januari 2016