Punya Gedung Baru, KPK Ditantang Lebih Bertaji

Gedung Baru KPK
Sumber :
  • ANTARA/Hafidz Mubarak

VIVA.co.id - Ketua Komisi III DPR, Aziz Syamsuddin berharap, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bisa meningkatkan kinerjanya seiring dengan semakin baiknya fasilitas yang dimiliki. Hal ini karena lembaga antirasuah itu baru saja meresmikan gedung baru.

Integritas Firli Bahuri dan Komitmen Penegakan Hukum Irjen Karyoto

"Dengan fasilitas dan sarana yang baru di KPK bisa meningkatkan koordinasi, bisa meningkatkan kinerja," ujar Aziz di Gedung Nusantara II DPR, Jakarta, Rabu, 30 Desember 2015.

Dengan fasilitas yang semakin baik, Aziz juga mengharapkan agar KPK dapat semakin aktif dan efektif dalam menyelamatkan potensi kerugian negara.

KPK Periksa Keponakan Surya Paloh

"Dengan fasilitas baru ini diharapkan KPK dapat menjaga bocornya keuangan negara dan menyelamatkan potensi bocornya keuangan negara," ujarnya menambahkan.

Politisi Golkar ini juga mengharapkan agar ke depan koordinasi KPK dan sinergitasnya dengan aparat penegak hukum lain seperti Polri dan Kejaksaan dapat lebih ditingkatkan.

KPK Setor Uang ke Kas Negara Rp1,1 Miliar dari Eks Pejabat Muara Enim

"Tentu dengan sistem yang dibentuk, koordinasi yang dibentuk dari beberapa elemen masyarakat, elemen pemerintah dan elemen penegak hukum dapat ditingkatkan."

Sebelumnya, KPK meresmikan gedung baru sekaligus merayakan ulang tahun yang ke-12. Selain lebih besar dan lebih luas, gedung yang berjarak sekitar 500 meter dari gedung lama KPK tersebut memiliki sejumlah fasilitas yang canggih.

“Gedung ini dirancang menjadi smart building, green building, dan secure building,” ujar Ketua KPK, Agus Rahardjo saat memberikan sambutan dalam peresmian gedung baru KPK, Selasa, 29 Desember 2015.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya