Megawati Soekarnoputri Hadiri Pelantikan 13 Dubes

Megawati (kiri) di Istana Negara, Rabu 13 Januari 2016
Sumber :
  • VIVA.co.id/Agus Rahmat
VIVA.co.id
Usai Diusung Parpol, Posisi Tawar Ahok Melemah
- Presiden ke-5 yang juga Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Megawati Soekarnoputri hadir di acara pelantikan duta besar baru di Istana Negara Jakarta, Rabu, 13 Januari 2016. Megawati datang mengenakan busana bermotif nuansa merah dengan selendang berwarna senada.

Masinton: Nama Cagub PDIP Sudah di Dompet Megawati

Megawati dalam kesempatan itu sempat terlihat menyalami Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) yang baru, Ade Komarudin. Kemudian dia berdiri diapit Ade Komarudin dan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK).
Dana untuk Parpol Saat ini Tak Mendesak, kata Mendagri


Dalam acara pelantikan ini hadir pula sejumlah ketua umum partai seperti Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh dan Ketua Umum Partai Hanura, Wiranto. Mereka juga mengambil tempat berjejer dengan para menteri dan kepala lembaga negara.


Pemandangan para tokoh partai politik di Istana Negara hari ini menunjukkan kondusifnya situasi politik di Indonesia. Meskipun belakangan partai-partai politik yang berada di koalisi yang tak mendukung pemerintah mengalami keretakan di internalnya. Ditambah adanya potensi perombakan kabinet.


Selain itu tampak hadir Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) versi Muktamar Surabaya, Romahurmuziy dan Politikus Emron Pangkapi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya