PDIP Apresiasi Golkar Dukung Pemerintah

Politikus PDIP, Trimedya Panjaitan.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari

VIVA.co.id – Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Politisi, Trimedya Panjaitan mengapresiasi keputusan Golkar menjadi pendukung pemerintah. Menurutnya, semakin banyak partai mendukung pemerintah semakin bagus bagi kelangsungan roda pemerintahan.

Partai Pendukung Ahok Pakai Janji Tertulis Biar Tak Membelot

"Prinsipnya semakin banyak partai mendukung pemerintah semakin bagus. Yang penting itu dilakukan atas keinginan Golkar. Dan memang dalam sejarahnya Golkar selalu menjadi pendukung pemeritah," kata Trimedya di gedung DPR RI, Jakarta, Kamis 28 Januari 2016.

Terkait manuver politik yang dilakukan oleh Golkar menurutnya sesuatu yang wajar. "Tapi kami yakin mereka tidak akan mengganggu. Bahwa ada kepentingan politik pasti ada," ujar Trimedya.

Komisi V Apresiasi Gubernur Sulbar

Wakil Ketua Komisi III DPR RI ini enggan menanggapi kabar masuknya Golkar menjadi pendukung pemerintah akan mendorong dilakukanya reshuffle. "Kan presidennya pak Jokowi tergantung Pak Jokowi apa yang mau dia lakukan, berapa orang, mandat itu kan ada pada beliau. Kami mengantarkan ke gerbang," ujar Trimedia.

Trimedia juga membantah bila reshuffle terjadi maka porsi menteri PDIP di kabinet kerja akan berkurang. "Enggak lah, pasti nggak. Masa dikurangi cuma sedikit gitu dikurangi lagi, habis lah. Tapi Semua diserahkan ke pak Jokowi," katanya.

Golkar: Pilkada Jatim Pertarungan Khofifah dan Saifullah
KPK menetapkan politikus Golkar Budi Supriyanto sebagai tersangka

Politikus Budi Supriyanto Didakwa Disuap Ratusan Ribu Dolar

Suap itu disebut untuk usulan program aspirasi DPR.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016