Ketua DPR: Fraksi PDIP Sudah Dalami Kasus Masinton

Dita Aditia Ismawati (27), korban penganiayaan anggota DPR Masinton Pasaribu
Sumber :
  • Anwar Sadat
VIVA.co.id - Ketua DPR RI, Ade Komarudin mengatakan, ia telah berkomunikasi dengan Fraksi PDI Perjuangan terkait kasus dugaan pemukulan yang dilakukan anggota Komisi III DPR RI Masinton Pasaribu terhadap stafnya, Dita Aditia Ismawati.
Kisah Freddy Jadi Polemik, Komisi III Akan Panggil Kontras
 
"Jadi pimpinan Fraksi PDIP memanggil Pak Masinton untuk mendalami," kata Ade di Gedung DPR RI, Jakarta, Selasa 2 Februari 2016.
Politikus PDIP Sebut Relawan Ahok Bermental Bebek
 
Dari konsultasi dengan MKD, Ade mendapat masukan, bila kasus ini terkait hukum maka dia mempersilakan penyelesaian secara hukum. "Kalau memang sudah menyinggung masalah hukum di Kepolisian sebaiknya selesaikan secara hukum," ujar Ade.
Dita Cabut Laporan, MKD Setop Kasus Masinton
 
Meski Dita sudah melaporkan Masinton ke polisi, Ade tidak mempermasalahkan bila Dita juga akan melaporkan kasus ini ke Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD). "MKD masalah etika, nanti biar MKD kaji masalah etika," ujar Ade.
 
Politisi Partai Golkar ini menjelaskan ada proses berbeda antara proses di Kepolisian dan MKD.  "Misalnya ada yang dilakukan oleh orang Jawa dianggap sopan, tapi oleh orang Sumatera justru tidak. Artinya dalam etika bisa ada subjektifitas sesuai kultur.”
 
(mus)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya