Dua Menteri 'Berantem' Picu Ketidakpercayaan Publik

Mantan Menteri Koordinator Kemaritiman, Rizal Ramli.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Anhar Rizki Affandi

VIVA.co.id – Wakil Ketua Fraksi Partai Nasdem, Johnny G Plate, menyesalkan kegaduhan kembali terjadi antara Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Sudirman Said dan Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Sumber Daya Rizal Ramli terkait Blok Masela.

Terancam Molor, Pertamina Tegaskan Komitmen Kelola Masela

"Para menteri jangan gaduh di ranah publik, jika ada perbedaan pendapat selesaikan di kementerian, jika mau berdebat, debatlah di hadapan Presiden saat sidang kabinet," katanya di gedung DPR, Jakarta, Rabu 2 Maret 2016.

Plate menambahkan kegaduhan dan silang pendapat para menteri tidak saja akan menurunkan kepercayaan investor, tetapi juga menurunkan kepercayaan masyarakat  luas terhadap kebijakan pemerintah. "Distrust public sangat berbahaya bagi penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan bangsa," ujarnya.

Warga Diminta Tak Jual Tanah untuk Blok Masela

Menurut anggota Komisi XI ini para menteri seharusnya memberikan rasa optimisme pada masyarakat dan optimisme, bukan membuat keguhan.

"Harus menyampaikan yang penuh harapan, walaupun setiap menteri mempunyai style masing-masing, namun kepentingan soliditas kabibet harus tetap di jaga," tegasnya.

Sudirman Said Curhat Lika Liku Blok Masela

Sebelumnya Juru Bicara Presiden, Johan Budi Sapto Pribowo, di Kantor Staf Presiden, Jakarta, Rabu,  mengatakan Presiden Jokowi marah dengan adanya pertetangan dua pembantunya.

"Presiden marah dengan situasi yang terjadi belakangan ini yang terlihat semakin meruncing, bahkan masuk pada perseteruan antarmenteri yang bersifat menyerang pribadi," katanya.

 lapangan gas

Keputusan Akhir Investasi Blok Masela Tahun 2025

Masalah sosial juga jadi pertimbangan, saat pindah ke darat.

img_title
VIVA.co.id
10 Mei 2016