Fadli Zon: Ribut Antar-Menteri Jokowi Harusnya 5 Menit Kelar

Wakil Ketua DPR Fadli Zon
Sumber :
  • ANTARA FOTO/ Sigid Kurniawan.

VIVA.co.id – Wakil Ketua DPR, Fadli Zon, menilai silat lidah yang terjadi di antara para menteri dalam rapat-rapat kabinet akhir-akhir ini merupakan masalah yang harus segera diatasi Presiden Joko Widodo. Menurut dia, seharusnya Presiden dapat merangkul para menteri yang berseteru mengingat mereka notabene adalah pembantu Presiden.

Keputusan Akhir Investasi Blok Masela Tahun 2025

"Saya katakan ini masalah kepemimpinan, karena pemimpin harus bisa merangkul para pembantunya yang ribut. Ini masalah mudah, lima menit selesai, tapi jadi bertele-tele," kata Fadli dalam sebuah diskusi di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu 5 Maret 2016.

Salah satu perdebatan yang muncul ke publik saat ini adalah antara Menko Kemaritiman, Rizal Ramli, dan Menteri Enteri dan Sumber Daya Mineral, Sudirman Said. Mereka mendebatkan soal penggarapan proyek Blok Gas Masela, yang digadang-gadang jadi wilayah pengolahan gas alam terbesar di dunia.

Terancam Molor, Pertamina Tegaskan Komitmen Kelola Masela

Fadli kembali menambahkan bahwa kegaduhan ini bukan hanya terkait Rizal Ramli saja. Karena menurut dia sudah ada beberapa keributan lain di antara para menterinya.

"Menurut saya harus diperbaiki lah, harus segera diselesaikan. Jangan sampai memperburuk keadaan," ujar dia. (ren)

Warga Diminta Tak Jual Tanah untuk Blok Masela
Ladang Minyak di Jambi

Inpex yang Inisiatif Temui Jokowi

Berubahnya metode menjadi onshore perlu kajian dan hitungan ulang.

img_title
VIVA.co.id
15 Juni 2016