Ruhut: Dipanggil DPR, Citra Ahok Bisa Melejit

Ruhut Sitompul.
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVA.co.id – Anggota Komisi III DPR RI, Ruhut Sitompul, menilai pemanggilan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok justru berpotensi melejitkan namanya. Di sisi lain, Ruhut mengkhawatirkan pemanggilan itu justru bakal merusak citra Komisi III DPR.

KPK Umumkan Hasil Kasus Sumber Waras di Depan DPR

"Saya minta teman-teman saya di Panitia Kerja (Panja) hati-hati. Jangan pemanggilan ini malah merusak citra Komisi III," kata Ruhut saat di hubungi, Kamis 10 Maret 2016,

Menurutnya, pemanggilan yang tidak tepat justru akan menguntungkan Ahok terutama dalam suasana jelang Pilkada DKI Jakarta. "Saya pikir pemanggilan ini malah akan melejitkan nama Ahok," ujarnya.

KPK Janji Beri Kejutan Kasus Sumber Waras Sebelum Lebaran

Ruhut tak menyangkal bahwa pemanggilan itu disorot bermuatan politik. Namun demikian, dia mengingatkan bahwa parlemen memang lembaga politik sehingga penyelesaian masalahnya pun dengan jalur politik.

"Iya lembaga DPR itu memang lembaga politik," ujarnya,

Penyebab Bentrok Polisi dan Pembela Warga Luar Batang di KPK

Mengenai kepastian kapan Ahok akan dipanggil oleh Komisi III, Ruhut mengaku tidak tahu. Dia mengklarifikasi bahwa pemanggilan tidak dilakukan oleh Komisi III DPR, melainkan oleh Panitia Kerja yang memang tengah membahas seputar temuan BPK. 

"Saya tidak tahu, karena saya bukan bagian dari panja," katanya.

RS Sumber Waras akan direvitalisasi menjadi rumah sakit yang khusus bagi penderita penyakit kanker dan jantung.

Komisi III DPR Rapat dengan KPK, Bahas Isu Sumber Waras

Komisi III banyak terima laporan masyarakat terkait Sumber Waras.

img_title
VIVA.co.id
14 Juni 2016