Demokrat Klaim Ani Yudhoyono Capres Usulan Rakyat

Ani Yudhoyono
Sumber :
  • Ist

VIVA.co.id - Juru bicara Partai Demokrat, Ruhut Sitompul, mengakui ada usulan dari masyarakat atau akar rumput partai untuk menjadikan istri Presiden RI ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Ani Yudhoyono, untuk menjadi calon presiden RI pada pemilu 2019 mendatang.

Demokrat Beberkan Alasan Pilih Koalisi Prabowo Ketimbang Jokowi
 
"Jadi kita kan keliling Jawa, memang jujur saja masyarakat masih mencintai Pak SBY. Masyarakat itu masih meminta 'Pak maju lagi dong'. Kita tahu kan Bapak kita itu taat hukum. Ya mereka mengatakan 'Kalau memang Bapak enggak, ya apa salahnya Ibu Ani?' Itu rakyat yang meminta," kata Ruhut di Gedung DPR RI, Jakarta, Selasa 15 Maret 2016.
DPP Demokrat Lolos Verifikasi Faktual KPU
 
Ruhut menambahkan dari hasil keliling Jawa diketahui masyarakat sudah semakin cerdas. Mereka sudah mempunyai kriteria pemimpin yang diinginkan. Meski ada nama kader Partai Demokrat lain yang diinginkan masyarakat selain Ani Yudhoyono.
SBY Singgung Benny K Harman Sudah Tiga Kali Nyalon
 
"Ada juga yang meminta Pak Pramono Edhie," ujarnya.
 
Meski sudah muncul nama-nama dari partainya sebagai kandidat calon presiden pada Pemilu 2019, namun Partai Demokrat belum memutuskan siapa yang akan diusung dalam pemilu 2019 mendatang.
 
"Ini masih kami bicarakan dulu. Kami akan evaluasi setelah tour de java. Memang banyak yang meminta Ibu Ani," ujarnya. 
 
Anggota Komisi III DPR RI itu membantah bila tour de java dianggap sebagai kampanye awal Partai Demokrat dan berbenturan dengan program Presiden Jokowi. 
 
"14 program pro rakyat Pak SBY kan bagus. Soal pangan dan lain-lain. Kalau Bapak jalankan saja itu program, apalah arti sebuah nama. Mau ganti casing atau apa, tapi program tetap jalan," katanya. (one)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya